TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jangan Ragu, Ini Alasan Kenapa Kamu Boleh Jatuh Cinta Pada Sahabatmu!

Karena sesungguhnya sahabat adalah belahan jiwamu

imdb.com/Richard Cartwright

Jatuh cinta sama sahabat sendiri, itu risiko besar sekali. Kalau jadian beneran, nanti takut canggung dengan teman-temanmu yang lainnya. Tapi kalau gak jadian atau ditolak, hubungan kalian berdua justru yang canggung. Namun berdasarkan pengalaman banyak orang, mencintai sahabat baikmu sendiri itu justri bisa menjadi sesuatu yang akan mengubah hidupmu lho. Kenapa?

1. Karena kalian sudah bersama bertahun-tahun

30yes.com/content

Walaupun bukan jaminan 100 persen bahwa kalian akan cocok, namun waktu yang kalian habiskan selama ini untuk bertukar pikiran, bermain, atau mengobrol santai menandakan bahwa kalian punya banyak kesamaan dan vibrasi yang sama. Hal ini adalah awal yang bagus dalam memulai sebuah hubungan.

Baca juga: Mau Gak Mau, 7 Hal Menyebalkan Tentang Hubungan Ini Gak Bisa Dihindari

2. Karena kalian terbukti bisa saling memberi dengan tulus

accelerated-ideas.com

Selama berteman ini, pasti banyak petualangan kecil yang sudah kalian lewati. Ada saat di mana dia mengantrekan pesananmu di kantin, ada saat di mana giliran kamu mengajarinya fisika dengan sabar untuk ujian besok. Banyak pasangan yang walaupun jadian, tapi masih dipertanyakan ketulusannya dalam membantu pasangannya dalam kesulitan. Kalian terbukti bisa saling memberi dengan tulus. Tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan kamu tidak akan ragu lagi untuk mendonorkan darahmu bila ia mengalami kecelakaan.

3. Karena orangtua kalian berdua sudah mengenal kamu dan dia

sarcasmsociety.com

Salah satu tantangan terbesar dalam sebuah hubungan adalah berkenalan dengan orangtuanya, terutama bagi laki-laki untuk berkenalan dengan orangtua si perempuan. Para orangtua masih belum yakin apakah kamu orang yang baik dan bisa dipercaya. Lain halnya dengan orangtua sahabat baikmu, mereka pasti sudah mengenalmu! Paling tidak mereka tahu bahwa kamu bisa dipercaya. Restu pun pasti mudah didapat.

4. Karena dengannya, kamu bisa menciptakan kebahagiaan dengan cara paling sederhana sekalipun

id.pinterest.com

Banyak pasangan di luar sana yang masih “jaga image”. Hubungan mereka masih sebatas makan malam bersama, membaca bersama, dan hal-hal lain yang terlihat elegan. Seringkali mereka butuh banyak uang untuk menciptakan secuil kebahagiaan. Padahal, bahagia yang sederhana sangat dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Kalian sudah banyak mencipatakan kebahagiaan sederhana seperti ngebut naik motor bersama, kehujanan bersama, atau bahkan berolahraga bersama.

Baca juga: 7 Tahap yang Pasti Dilewati Pria Sampai Akhirnya Mereka Jatuh Cinta

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya