TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bukan Pasif dan Menunggu, Ini 5 Cara PDKT ke Cowok yang Kamu Suka

Kamu juga harus menunjukkan kalau kamu suka!

imdb.com

Kesalahan cewek saat pendekatan adalah sering kali bersikap terlalu pasif dan jual mahal kebangetan sehingga cowok jadi mundur karena menganggap kamu gak ada rasa. Jangan sampai menyesal pada akhirnya! Kamu juga bisa melakukan sesuatu saat pendekatan kalian, bukan hanya menunggu saja.

Jangan terlalu agresif, tapi juga jangan terlalu pasif, berikut lima cara PDKT ke cowok yang bisa kamu coba untuk membuatnya tahu bahwa kamu juga suka dia!

1. Memberi perhatian untuknya akan membuatnya sadar bahwa kamu peduli

businessinsider.com

Sesekali, beri dia perhatian. Buat dia tahu bahwa kamu cukup peduli dan ingin tahu apa yang dia rasakan atau lakukan. Tidak ada salahnya membawakan makanan yang dia suka atau sesimpel menyapanya saat pagi hari. Gak perlu terlalu agresif, perhatian kecil saja sudah bisa memberikan sinyal untuknya.

Baca Juga: 5 Teknik Jitu PDKT dengan Cowok Cuek yang Selalu Buat Hati Cenat-cenut

2. Gak ada salahnya dengan chat atau telepon dia duluan, kok

femalefirst.co.uk

Jangan melulu menunggu dia yang melakukannya untukmu. Kamu juga bisa mengabarinya duluan dengan menceritakan bagaimana harimu telah berjalan. Daripada uring-uringan karena dia tidak kunjung chat atau telepon, mending kamu saja yang melakukannya, 'kan?

3. Dia gak ada kabar? Ajak pergilah

thesnarkyreviewer.com

Ajak dia makan atau nonton bisa menjadi sinyal kuat bahwa kamu ingin bertemu dan menghabiskan waktu dengannya. Kalau kamu menunjukkan perhatian dan mengajaknya kencan secara konstan, lama-lama dia juga akan tahu sendiri kalau kamu juga menyukainya.

4. Berikan pujian yang pantas dia terima

stanforddaily.com

Jangan pelit pujian. Ketika dia menceritakan sesuatu tentang hal yang dia lakukan, entah itu pekerjaan atau keluarga, berikan dia pujian yang pantas dia terima. Tunjukkan kalau kamu bangga atas apa yang sudah dia capai. Melakukannya akan membuatnya merasa diapresiasi dan itu baik untuk hubungan kalian.

Baca Juga: Bukan Kurang Baik, Ini 5 Alasan Kenapa saat PDKT Kamu Ditolak Gebetan

Verified Writer

Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya