TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Dia Sebenarnya Ingin Berkomitmen Denganmu, tapi Takut

Bukannya dia gak serius...

moviemarker.co.uk

Kamu yang sekarang sedang bingung karena tak kunjung diberi kepastian, lebih baik jangan berprasangka buruk dulu. Bisa jadi, dia memiliki alasan tertentu yang gak bisa dijelaskan padamu, jadi dia menunda melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius.

Mungkin sebenarnya dia ingin berkomitmen denganmu, tapi ada hal-hal yang membuatnya takut dan mengurungkan niat. Nah, berikut tandanya kalau pasanganmu termasuk seperti itu.

1. Dia pernah mengalami pengalaman yang buruk soal hubungan

dailymotion.com

Entah itu diselingkuhi, ditinggal, dihina, atau dilupakan, bisa jadi ini karena apa yang pernah terjadi di masa lalunya. Karena dia masih memiliki luka tersebut, jadi untuk serius denganmu dia butuh seribu tahun berpikir.

Tinggal pilihan ada di tanganmu, mau menunggunya seribu tahun lamanya atau meninggalkannya bersama luka hatinya. Mana pun yang kamu pilih tidak akan menjadikanmu orang jahat, kok.

Baca Juga: Ini 10 Cara Move On dari Pasangan yang Selingkuh

2. Sedetik dia bersikap serius, di detik berikutnya dia jadi cuek

theguardian.com

Kadang dia menunjukkan begitu gak ingin kehilanganmu. Kadang dia sangat cemburu dan protektif. Kadang dia kelihatan ingin langsung mengikatmu. Namun, sedetik kemudian dia jadi cuek dan dingin.

Kalau dia melakukan ini, tandanya dia memang sebenarnya ingin berkomitmen tapi masih takut saja. Jangan menuntut, apalagi memaksanya karena itu malah akan menjauhkannya darimu.

3. Dia menceritakan tentang orangtuanya tapi tidak membawamu bertemu dengan mereka

popsugar.com

Dia terbuka tentang kehidupan pribadinya, tentang orangtuanya, tapi dia tidak pernah mengajakmu bertemu dengan mereka. Pastinya itu bukan tanpa alasan. Dia hanya takut hal ini bukan saat yang tepat. Pastinya sebagai anak, hanya dia yang tahu kapan waktu yang tepat untuk memperkenalkanmu dengan mereka.

4. Dia selalu bersikap baik, tapi juga mengulur hubungan kalian

nytimes.com

Kalau dia masih mengulur waktu dan di saat yang sama masih juga membuatmu berasa nyaman, tandanya dia memang menginginkanmu. Hanya saja, ada satu dua hal yang membuatnya takut soal komitmen. Hal terpenting, dia bersikap baik dan menghargaimu. Tinggal kamu saja sanggup memberikannya waktu berapa lama.

Baca Juga: Tidak Ingin Pasangan Pindah ke Lain Hati? Jangan Lakukan 8 Hal Ini Ya!

Verified Writer

Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya