TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gokil, Ini 6 Cara Biar Gak Galau Saat Putus Cinta ala Project Pop

#SemangatBaru Coba perhatikan deh lagu-lagunya Project Pop. Pasti gak galau

instagram.com/project.pop

Galau? Siapa sih yang gak pernah galau. Galau itu biasa kok. Tapi kalau kelamaan, hmmm. Ya udah. Supaya kamu gak galau lagi, yuk baca tips anti galau ala Project Pop!

6. Tetap happy

instagram.com/project.pop

Seperti di lagu Project Pop berjudul Anti Patah Hati, ada kalimat “Walau aku ditolak tetep happy.” Tapi kalau kamu disakiti, bawaannya bikin sedih dan ingin nangis. Rasanya susah buat bahagia. Padahal kamu pasti sering mendengar istilah “Kebahagiaan itu dari dalam.”

Well, kalau masih susah, coba masukin pikiran-pikiran positif. Kamu harus sadar bahwa kalau gak jodoh, mau dipaksakan kayak gimanapun tetap gak jodoh. Malah semakin lama kenangan kalian makin banyak. Pasti kalau dilanjutin, makin galau deh.

5. Have fun, cari hiburan

instagram.com/project.pop

Kata Project Pop di lagu Goyang Duyu, “Jika hatimu terluka karena sesuatu. Jika kau mencari cara tuk mengobati dirimu. Marilah kawanku, marilah bersamaku. Biarkanlah lagu ku coba menghibur dirimu.” Nah itu dia jawabannya.

Kalau kamu lagi sakit hati, jangan mengurung diri, mogok makanlah, nangis-nangis, apalagi banting-banting barang. Jangan lakuin hal childish semacam itu ya. You need to have fun! Jangan dengerin lagu galau terus, jangan nonton film galau terus.

Kalau gitu sih kapan mau berhenti galau. Coba mulai pasang lagu-lagu yang membangkitkan semangat, biar mood kamu jadi lebih baik.

4. Cari kegiatan

instagram.com/project.pop

Kalau di lagu Ikuti Gaya Kami milik Project Pop “Kalau anybody here ada yang sakit hati, jangan diam aja nanti jadi basi.” Nah itu dia. Benar banget. Cari kegiatan positif. Itu yang kamu perlu lakukan. Kalau menurut lagu Kalahkan Dengan Cinta yang diciptakan oleh Yosi, “Ayolah berangkat, beranjak bareng teman-teman, just having fun! Nonton film, makan-makan, pergi liburan.”

Nah, selain itu juga, ada banyak kegiatan positif yang bisa kamu lakuin seperti karaoke, shopping, jalan-jalan, dan lainnya. Yang penting hati kamu lebih tenang ya!

3. Buang Sakit Hatimu

instagram.com/project.pop

“What you gonna be kalau kamu lagi sedih? Pacar kamu pergi, jadi sakit hati?” Tentu saja jawabannya adalah “Buang sakit hatimu!” Yup, benar sekali sesuai dengan lagu legendaris mereka yang berjudul Tu Wa Ga Pat. Jadi cara supaya tidak galau adalah buang sakit hati kamu.

Intinya sih maafin aja. Susah? Iya pasti susah banget. Tapi bukan berarti gak mungkin. Namanya manusia pasti ada aja saling menyakiti. Jadi coba buat maafin saja ya. Karena saat sakit hati sama orang, kamu jadi susah tidur dan mikirin dia terus.

Padahal dianya aja tidur nyenyak aja. Sakit hati sama orang lain itu cuma merugikan diri kamu sendiri lho pada akhirnya.

2. Move on

instagram.com/project.pop

Ya kalau ini sih udah mutlak banget. Dan mungkin ini bisa dibilang yang tersulit untuk dilakukan. Tapi ingat aja selalu kata Project Pop di lagu Move On yang isinya “We’re gonna move on. Hati galau hanya bikin orang bloon.”

Nah lho mau jadi bloon? Suka gak suka, saat lagi galau, kamu jadi bloon lho. Ngeselin pastinya buat orang sekitar kamu. Apalagi kalau galaunya tiada akhir. Padahal solusinya cuma move on!

Verified Writer

Stella Patricia

Instagram : @stella.patrice

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya