TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Katakan 8 Hal Ini Saat Cewekmu Minta Putus Tapi Kamu Masih Cinta

"Aku bukan orang yang akan maksa kamu tinggal saat kamu pengen pergi.”

dramabeans.com

Diputusin saat masih cinta-cinta memang sama sekali bukan hal yang mudah. Butuh keikhlasan yang besar yang tidak semua orang bisa melakukannya. Sebagai cowok, kamu harus bijak dalam menyikapi terjadinya hal ini.

Berikut adalah 8 hal yang bisa kamu katakan pada cewekmu saat dia minta putus sedangkan kamu masih cinta. Jangan mengejarnya karena cewek yang meninggalkanmu bukan cewek yang pantas untukmu.

1. “Aku hargai keputusan kamu”

dramafever.com

Kalimat ini adalah kalimt yang harus kamu katakan saat semua kalimat di poin-poin selanjutnya sudah kamu katakan. Tidak ada yang bisa kamu ucapkan lagi setelah dia tidak mau bersamamu lagi.

2. “Kalau kamu sudah ngelepasin aku, kamu gak akan bisa dapetin aku lagi”

dramafever.com

Tegaslah dalam hal ini. Buat dia bimbang dan akhirnya jujur tentang apa yang dia rasakan. Kalau kamu tidak mau kehilangannya, maka jangan biarkan dia melepaskanmu.

3. “Aku kasih kamu waktu sampai besok buat mikir, kalau jawaban kamu masih sama, aku bakal terima”

soompi.com

Setidaknya beri dia kesempatan untuk memikirkan keputusan sepihaknya itu sehari saja. Cewek biasanya suka tidak pasti alias labil. Memutuskan A kemudian B satu jam kemudian adalah hal biasa. Buat dia tahu bahwa kamu tidak mau dilepaskan olehnya dengan cara ini.

Baca juga: 8 Sifat yang Ampuh Bikin Hubunganmu Kacau!

4. “Aku pengen kamu gak menyesali keputusan kamu ini”

dramabeans.com

Buat dia berpikir lagi dan lagi, katakan kalau dia sudah melepaskanmu, dia tidak akan bisa mendapatkanmu lagi. Beritahu dia bahwa cinta bukan hal sembarangan yang bisa dibuat main.

5. “Aku bakal selalu anggap kamu temen aku”

dramafever.com

Buat dia paham bahwa kamu masih ingin menjalin hubungan baik dengannya. Sekalipun kalian harus berpisah, maka jangan sampai harus bermusuhan seperti orang yang tidak pernah saling mengenal.

6. “Aku memang sedih, tapi aku bukan orang yang akan maksa kamu tinggal saat kamu pengen pergi”

dramafever.com

Kamu butuh menjadi bijak dalam hal ini. Saat kamu mengatakannya, walau berat, kamu harus konsisten dan tidak akan pernah meminta dia kembali lagi.

7. “Makasih buat semuanya”

dramabeans.com

Paling tidak sampaikan terima kasih atas hubungan yang sudah kalian bangun selama ini. walau kamu kecewa dan sedih, tapi bagaimanapun juga dia adalah orang yang kamu cintai, yang membuatmu tertawa dan berdebar pada saat yang bersamaan.

Baca juga: 8 Hal Tentang Cewek yang Paling Gak Bisa Ditolak Cowok

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya