TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Suka Duka yang Cuma Dialami Kamu yang Punya Sedikit Teman

Kamu gini gak?

popsugar.com

Kamu yang punya sedikit teman gak perlu berpikir kalau ada yang salah denganmu. Sebenarnya jumlah teman sama sekali tidak menentukan jumlah kebahagiaanmu. Banyak kok yang punya banyak teman tapi hidupnya tetap kesepian.

Makanya, kamu yang punya sedikit teman pasti gak akan lepas dari semua suka duka di bawah ini. Coba kamu cek sendiri, kamu alami juga seperti ini gak sih?

1. Kamu selalu pergi ke manapun dengan orang yang itu-itu saja

marieclaire.com

Di galeri handphonemu, bisa jadi kamu menyadari hal ini bahwa kamu hanya selalu pergi dengan orang yang itu-itu saja. Karena lingkup pertemananmu sedikit, makanya otomatis setiap kamu pergi, selalu dengan orang yang sama saja.

2. Bisa jadi, kamu membuat temanmu itu merasa risih

fanpop.com

Karena kamu hanya punya teman yang itu-itu saja jadi otomatis kamu akan menghubunginya saat kamu menghadapi masalah. Hal ini bisa jadi membuatnya risih tanpa kamu sadari. Dia memang tidak akan mengatakannya langsung, tapi lebih baik kamu membatasi diri. Jangan sampai kamu membuatnya tidak nyaman.

3. Karena temanmu sedikit, kamu lebih mengenal jauh teman-temanmu itu

popsugar.com

Keuntungan dari memiliki teman yang sedikit adalah kamu jadi lebih dekat dengan mereka begitu juga sebaliknya. Bisa jadi kamu tahu hampir semua hal tentang mereka dan itu yang akan membuat hubungan pertemanan kalian makin awet.

Baca juga: 8 Cara Simpel Bikin Kamu Lebih Mudah Disukai Orang

4. Kamu selalu datang pada orang yang sama saat kamu merasa senang atau sedih

popsugar.com

Mau datang pada orang lain juga tidak mungkin karena kamu tidak terlalu mengenalnya. Sedangkan kalau kamu datang pada temanmu yang biasanya, kamu bisa saja langsung bercerita ke inti masalah tanpa harus mengulang cerita awal karena dia pasti sudah tahu.

5. Banyak orang mengira kamu dan temanmu itu adalah saudara

popsugar.com

Kalian sering bersama dan melakukan banyak hal bersama juga, jadi pasti kamu tidak akan aneh lagi saat ada orang yang mengomentari hubungan kalian. Punya sedikit teman mungkin memang tampak membosankan, tapi positifnya kamu bisa punya pertemanan yang lebih intens daripada kamu punya teman yang banyak.

6. Kamu hampir tidak bisa menutupi apapun dari temanmu itu

popsugar.com

Karena kamu hanya punya beberapa teman dan otomatis merekalah yang akan jadi tong sampahmu. Karena keseringan itulah kamu akhirnya jadi tidak bisa menutupi apapun darinya karena dia akan hafal bagaimana dirimu dan kebiasaanmu.

7. Sadar atau tidak, kamu selalu mengandalkan dan bergantung padanya

marieclaire.com

Karena kamu tidak punya pilihan lain. Saat kamu mengalami sesuatu dalam hidupmu, yang kamu ingat pasti temanmu, yang ingin kamu lakukan pasti bercerita padanya. Kamu jadi tanpa sadar membuatnya terlibat jauh lebih banyak di hidupmu.

Baca juga: Egois, Ini 7 Tanda Nyata Kamu Hanya Pedulikan Dirimu Sendiri

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya