TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips PDKT dengan Pemilik Bahasa Cinta Words of Affirmation

Ungkapkan dengan kata-kata, buat dia merasa dicinta!

ilustrasi couple goal (pexels.com/Gustavo Fring)

Bagi kamu yang sedang butuh tips PDKT dengan seseorang yang memiliki bahasa cinta word of affirmation, kalian beruntung dan tepat sekali datang ke artikel ini! 

Berbicara mengenai bahasa cinta, apakah kalian sudah tahu tentang hal ini? Singkatnya, bahasa cinta adalah cara seseorang mengekspresikan cinta orang lain dan begitu pula sebaliknya. Bahasa cinta seseorang memiliki beberapa jenis, ada quality time, gift, physical touch, words of affirmation, dan acts of services. Setidaknya kita memiliki minimal satu dari lima hal tersebut.

Namun, bagaimanakah jika kita memiliki gebetan maupun kekasih yang punya bahasa cinta words of affirmation? Bagaimana memperlakukan mereka agar kita bisa menarik hatinya? Jangan sampai salah strategi pokoknya! Berikut adalah lima trik mengambil hati sang pemilik words of affirmation.

1. Tips PDKT yang pertama: berikan pujian dengan tulus!

ilustasi tips pdkt dengan saling memuji pasangan (pexels.com/Bethany Ferr)

Seseorang yang memiliki bahasa cinta words of affirmation akan lebih terkesan dengan kata-kata. Maka dari itu, pemilihan kata-kata bisa bikin dia berbunga-bunga dan merasa dihargai. Untuk memenangkan hatinya, berikan dia pujian dengan tulus. "Good job", "Kamu keren banget hari ini", "Aku bangga sama kamu", adalah beberapa kalimat pujian yang bisa dilontarkan. 

Pujian ga harus dilontarkan hanya saat dia berhasil mencapai sesuatu, tapi sewaktu-waktu bisa kamu sampaikan. Justru cara ini bakal bikin dia makin merasa dicintai. Tunjukkan betapa kamu menyayanginya lewat kata-kata. 

2. Hati-hati menggunakan kata-kata karena bisa berakibat baik maupun buruk

pasangan sedang mengobrol (pexels.com/Cleyder Duque)

Tips PDKT yang kedua ini perlu kamu ingat dan persiapkan matang-matang, ya. Sebab, si words of affirmation lebih terkesan dengan kata-kata, maka dia juga bisa sakit hati karena kata-kata. Jadi hati-hatilah saat mengucapkan sesuatu ke dia karena bisa berdampak baik maupun buruk jika salah menggunakannya.

Jika kamu ingin mengungkapkan hal yang negatif, bijaklah dalam memilih kata-katanya. Gunakan kalimat masukan bukan menyudutkan. 

Baca Juga: 5 Tips Supaya Kamu Gak Dimodusin saat PDKT Online, Wajib Jaga Diri!

2. Dukungan yang dibutuhkan saat down terkadang hanya satu kata penyemangat

ilustrasi saling mengobrol (pexels.com/August de Richelieu)

Ketika dia sedang mengalami masalah atau sedang tidak bersemangat menjalani hari, satu kata penyemangat darimu akan membuatnya lebih baik. Kalimat penyemangat itu akan mengubah pesimis menjadi optimis.

Sekalipun hanyalah kata sederhana seperti "I believe in you" atau "Everything gonna be okay" bisa menguatkan dirinya. Ketika kondisinya sedang tidak baik, keberadaan kita dan kalimat dukungan kita berperan sangat penting.

4. Kalau merasa canggung, ungkapkan lewat tulisan

ilustrasi menulis surat (pexels.com/Castorly Stock)

Jika ucapan langsung masih terasa canggung, cobalah dengan tulisan atau pesan teks. Jadi tidak ada alasan untuk ga bisa menarik perhatian si pemilik words of affirmation. Bagi pemilik bahasa cinta words of affirmation, yang terpenting bukan seberapa indah kamu merangkai kata-kata, tetapi kata-kata yang apa adanyalah yang membuat dia merasa lebih berarti.

Dengan menuliskannya, kamu punya waktu lebih untuk menata kata-kata yang tepat dibanding saat menyampaikannya langsung. Ga perlu mengulang kalimat dari cuplikan film atau series. Cobalah sampaikan dengan bahasamu yang apa adanya.

Baca Juga: 5 Tips 'PDKT Online' buat Kamu yang Cintanya Terhalang Jarak

Verified Writer

Stephanie Priyanka

A daily learner. Having a balance life through writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya