TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Pasangan Belum Mampu Menerima Keluargamu, Harus Hati-hati!

Jangan sampai terkecoh dengan tipe pasangan seperti ini

ilustrasi mertua dan menantu (pexels.com/@Andrea-Piacquadio)

Menjalin hubungan percintaan dengan pasangan tentunya bukan hanya sebatas tentang dua orang saja. Nyatanya hubungan tersebut juga berkaitan dengan kedua pihak keluarga yang dimiliki.

Sama halnya dengan menerima pasangan, kamu pun juga harus mampu menerima keluarganya dengan sebaik mungkin. Meski begitu, terkadang ada saja pasangan yang tidak bisa menerima keluarga pasangannya dengan baik. Hal ini sebetulnya bisa terlihat dari beberapa tanda yang berikut ini.

1. Ragu melanjutkan hubungan ke jenjang serius

ilustrasi pasangan menikah (pixabay.com/@Pexels)

Tanda yang mungkin akan sangat terlihat adalah responnya saat membicarakan soal pernikahan. Mungkin hal seperti ini cukup sulit baginya, sebab ketidaksukaan dengan keluargamu bisa memberikan konflik tersendiri.

Kamu dan pasangan tentu harus kembali mendiskusikan hal seperti ini. Dengan begitu, masalah yang dimiliki juga tak semakin berlarut-larut.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Kerap Meremehkan Dirimu, Jangan Diam Saja!

2. Sulit berbaur dengan keluargamu

ilustrasi keluarga (unsplash.com/@rajivperera)

Semestinya interaksi pada keluarga satu sama lain jangan sampai memiliki kendala. Apalagi keluarga pasangan tentu akan menjadi keluarga sendiri apabila telah menikah nanti.

Sayangnya, pasangan yang mungkin tak menyukai keluargamu akan sangat terlihat dari caranya berbaur. Selain mengalami kesulitan untuk berbaur, pasangan atau keluargamu pun bisa jadi merasa tidak nyaman dengan kehadiran satu sama lain.

3. Selalu menghindari pertemuan

ilustrasi bertengkar (pexels.com/@keira-burton)

Pertemuan antar keluarga merupakan satu hal yang kerap dilakukan. Bukan hanya untuk momen-momen spesial, namun bahkan untuk sekadar ajang silahturahmi semata.

Hal yang disayangkan adalah ketika pasangan justru seolah terus menerus menghindar dari keluargamu. Akibatnya akan semakin menjauhkan hubungan yang telah dijalin selama ini.

4. Kerap berbicara buruk tentang keluargamu

ilustrasi bergosip (pexels.com/@keira-burton)

Merasa tidak cocok dengan salah satu anggota keluarga mungkin saja menjadi hal yang wajar. Selain perbedaan karakter, namun terkadang kultur keluarga juga akan memengaruhi.

Meski begitu, hal yang disesalkan justru bila pasanganmu mulai berbicara hal-hal yang buruk atau tidak semestinya. Dampaknya bukan hanya akan menyakiti perasaanmu, namun juga perasaan keluargamu.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Belum Lepas dari Masa Lalu, Masih Mikirin Mantan!

Verified Writer

Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya