TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda Ini Jadi Indikator Hubungan Percintaanmu di Level Dewasa

Kamu dan pasangan tak lagi ingin main-main

Pixabay/Free-Photos

Setiap orang pastilah mendambakan hubungan percintaan yang memiliki masa depan yang baik dengan segala tujuan baik di dalamnya. Hal ini tentu saja dapat membuat kita menikmati setiap proses yang ada. Kita dapat menyebut hubungan yang seperti ini sebagai hubungan cinta yang sudah cukup dewasa. 

Untuk kamu yang mungkin sedang berada dalam suatu hubungan percintaan, berikut 5 tanda hubunganmu dapat dikatakan sudah cukup dewasa. Simak yuk ulasannya berikut ini!

1. Sudah menemukan tujuan atas hubungan yang sedang dijalani

Pixabay/Pexels

Jika kamu dan pasangan sudah sama-sama saling menemukan tujuan untuk keberlangsungan hubungan yang sedang dijalani, sudah tentu hubungan kalian berdua dapat dikategorikan sebagai hubungan percintaan yang dewasa.

Tentu saja jika suatu hubungan hanya berlandaskan kesenangan belaka tanpa ada tujuan, maka belum dapat dikatakan sudah dewasa.

Baca Juga: Hubungan Kamu Akan Bertahan Lama Jika Sudah Lewati 7 Ujian Ini

2. Saling memahami di tengah kesibukan

Pixabay/rawpixel

Kunci dari suatu hubungan tentu saja keharmonisan di dalamnya dan itu tentu bukanlah suatu perkara yang mudah dalam mempertahankan keharmonisan yang ada apalagi di tengah kesibukan yang melanda.

Apabila kamu justru belum dapat saling memahami, mungkin saja hubunganmu belum cukup dewasa untuk berlanjut ke jenjang selanjutnya.

3. Mampu memegang teguh kepercayaan yang ada

Pixabay/SnapwireSnaps

Kunci lain dari suatu hubungan yang dewasa adalah kepercayaan satu sama lain. Segala macam bentuk hal yang mungkin saja berpotensi merusak keberlangsungan hubunganmu dapat diatasi dengan saling percaya kepada pasangan dan inilah salah satu ciri dari suatu hubungan yang sudah cukup dewasa.

4. Komunikasi menjadi jembatan dalam hubungan

Pixabay/27707

Kebanyakan dari pasangan berujung pada kegagalan dalam hubungan sebab kurangnya komunikasi yang aktif secara dua arah. Hal seperti ini sangat terdengar sepele dan tidak dewasa, namun berdampak luar biasa.

Pastikan komunikasimu dan pasangan terjalin dengan baik agar dapat saling menjaga satu sama lain dari segala bentuk kesalahpahaman.

Baca Juga: 5 Hal Pribadi yang Bisa Bikin Hubungan dengan Pasangan Lebih Bahagia

Verified Writer

Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya