TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Amalan yang Bisa Dilakukan agar Cepat Dapat Jodoh, Jangan Lupa Salat

#IDNTimesLife Siapa yang udah gak sabar ketemu jodohnya?

IDN Times/Rizka Yulita

Bulan suci Ramadan menjadi momen tepat bagi kaum muslim untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan, dari mulai beribadah hingga senantiasa memanjatkan doa. Salah satu doa yang bisa kamu ucapkan adalah terkait pasangan hidup atau jodoh.

Namun, berdoa saja gak cukup lho untuk mewujudkan itu! Kamu juga harus melakukan berbagai amalan baik yang sesuai dengan syariat Islam. Penasaran seperti apa saja bentuk amalannya? Simak artikel di bawah ini!

1. Beribadahlah di sepertiga malam dengan menunaikan salat tahajud

IDN Times/Rizka Yulita

Salat tahajud adalah amalan baik yang bisa kamu lakukan. Karena waktu sepertiga malam juga merupakan momen yang penuh berkah dan tepat untuk berdoa. Sebagaimana tertulis dalam firman Allah dalam Surat As-Sajdah yang berbunyi:

تَتَجَافَىٰ جُنُوبُهُمْ عَنِ الْمَضَاجِعِ يَدْعُونَ رَبَّهُمْ خَوْفًا وَطَمَعًا وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ فَلَا تَعْلَمُ نَفْسٌ مَا أُخْفِيَ لَهُمْ مِنْ قُرَّةِ أَعْيُنٍ جَزَاءً بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Tatajāfā junụbuhum 'anil-maḍāji'i yad'ụna rabbahum khaufaw wa ṭama'aw wa mimmā razaqnāhum yunfiqụn. Fa lā ta'lamu nafsum mā ukhfiya lahum ming qurrati a'yun, jazā`am bimā kānụ ya'malụn

Artinya:

“Lambung mereka jauh dari tempat tidurnya dan mereka selalu berdoa kepada Rabb-nya dengan penuh rasa takut dan harap, serta mereka menafkahkan apa-apa rezeki yang Kami berikan. Tak seorang pun mengetahui berbagai nikmat yang menanti, yang indah dipandang sebagai balasan bagi mereka, atas apa yang mereka kerjakan.” [As-Sajdah/32: 16-17]

2. Lakukan salat hajat

IDN Times/Anjani Eka Lestari

Selanjutnya adalah mengerjakan salat hajat. Salat sunah ini cocok bagi orang-orang yang memiliki hajat atau keinginan tertentu. Apabila kamu melaksanakannya dengan khusyuk dan tulus, dipercaya Allah mengabulkan permintaanmu.

Baca Juga: Dear Para Jomblo, Ini Kumpulan Doa Meminta Jodoh yang Baik

3. Jagalah wudu dan perbaiki salat lima waktumu!

Ilustrasi. IDN Times/Anjani Eka Lestari

Ada banyak manfaat dalam wudu. Salah satunya adalah membuat wajah terlihat lebih bersih dan enak dipandang.

Selain itu, sangat penting bagi umat muslim untuk menjaga kewajibannya dalam melaksanakan salat wajib lima waktu. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan waktu salat, ya!

4. Lakukan puasa sunah

IDN Times/Rizka Yulita

Amalan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mendekatkan diri kepada Allah melalui pelaksanaan puasa sunah. Ibadah ini bisa mengikis sifat-sifat burukmu dan membuatmu dimudahkan segala urusannya.

Baca Juga: Kumpulan Doa untuk Meminta Kesehatan dan Kesembuhan dari Penyakit

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya