TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pasangan Kurang Romantis? Lakukan 6 Trik Ini Untuk Memancingnya!

Harus kamu yang mulai lho...

pixabay/panajiotis

Memiliki pasangan yang romantis dan selalu peka dengan apa yang kita inginkan merupakan idaman semua orang. Namun gak semuanya memiliki kekasih bertipe romantis. Bukan tidak mungkin jika bayangan tentang makan malam berdua dengan diterangi oleh lilin menjadi kado paling mahal yang hanya menjadi impian kosong.

Jika kamu punya pasangan yang kurang romantis, cobalah untuk lebih berani dan terbuka kepadanya tentang seperti apa hubungan yang kamu impikan. Selain itu, beberapa hal ini bisa kamu lakukan untuk memancingnya bersikap romantis.

1. Menciptakan quality time di antara kalian berdua

pixabay/Free-Photos

Waktu yang paling tepat untuk mengungkapkan perasaan adalah di saat-saat berdua. Mungkin hubungan kalian sudah berjalan cukup lama meski dengan kesibukan yang mengurangi quality time di antara kalian. Untuk itu cobalah untuk mengatur ulang jadwal sehari-hari supaya kalian bisa menyempatkan diri untuk berkumpul berdua.

2. Lebih banyak mendengar dan tersenyum saat dia bicara

pixabay/sasint

Jika selama ini kamu yang lebih banyak berbicara dan bercerita kepadanya, maka cobalah sekarang kamu yang lebih banyak mendengarnya. Pahami segala yang membuatnya gelisah dan risau selama ini.

Tanyakan apa yang bisa kamu bantu untuknya dan tersenyumlah untuk membuatnya senang.

Hati yang lebih ceria akan berdampak pada sikap yang ditunjukkan padamu. Biasanya pasangan akan mengeskpresikannya lewat kemesraan yang sudah lama tidak kalian lakukan.

3. Memberinya hadiah meski bukan di hari istimewa

pixabay/Anestiev

Sesekali buatlah kejutan dengan hadiah kecil. Kamu juga bisa memberinya sesuatu yang amat disukainya. Atau menawarkannya untuk memilih hadiah yang dia mau. Menyenangkan hati pasangan akan berdampak pada perilaku yang lebih mesra dan intim.

4. Mengucapkan kata-kata manis sambil memuji pekerjaannya

pixabay/StartupStockPhotos

Tidak ada orang yang tidak suka dipuji, tidak terkecuali pasanganmu. Cobalah untuk lebih sering memuji atas pekerjaannya. Dan jadilah orang pertama yang menguatkan hatinya ketika dia merasa terpuruk dalam hidup. Memberi semangat dan memujinya akan menciptakan suasana hubungan yang hangat dan positif di antara kalian.

5. Mengucapkan terima kasih padanya bahkan untuk sesuatu yang kecil sekalipun

pixabay/takazart

Meski kalian berdua adalah pasangan yang sudah lama saling melengkapi dan membantu satu sama lain, namun memberi penghargaan kecil kepada pasangan berupa ucapan terima kasih harus selalu dilakukan. Ucapan terima kasih akan berdampak besar pada suasana hati pasangan, ini tadi kamu selalu menghargai kerja kerasnya.

Verified Writer

yenny anggraini

Berusaha menjadi lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya