TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Pasangan Pura-pura Tidak Peka, Dia Sebenarnya Gak Mau Repot?

Dalam hubungan, saling mengerti itu dibutuhkan

ilustrasi pasangan saling memunggungi (pexels.com/Alex Green)

Umumnya, perempuan dikenal sering melemparkan kode kepada laki-laki. Katanya laki-laki itu memang tidak bisa memahami kode yang diberikan alias tidak peka.

Namun, apakah kamu pernah terpikirkan kalau sebenarnya si dia hanya berpura-pura tidak peka? Kejadian seperti ini bisa membuat perempuan merasa sangat kesal, lho. Kira-kira apa alasan pasangan berpura-pura tidak peka? Berikut lima di antaranya.

1. Terlalu malas melakukan kode yang diberikan

ilustrasi pasangan ngambek (pexels.com/Keira Burton)

Bukan cewek namanya kalau tidak sering memberikan kode kepada pasangannya. Si cowok terkadang tidak paham dengan kode tersebut saking rumitnya. Namun, tak jarang pula ia hanya berpura-pura tidak paham, karena malas melakukan keinginan pasangan. 

Misalnya, si cewek memberikan kode untuk dijemput secepatnya, tapi si cowok sedang malas atau bahkan terlalu fokus dengan kesibukannya. Terkadang, ia akan berpura-pura tidak mengerti dengan kode yang diberikan. Dengan begitu, si cewek tidak akan memaksakan kehendaknya.

Baca Juga: 5 Tanda Cinta Pasangan Mulai Memudar, Kamu Harus Peka! 

2. Sebenarnya tidak cinta

ilustrasi pasangan saling diam (pexels.com/Alex Green)

Alasan selanjutnya sering terjadi pada dua sejoli yang belum memiliki hubungan spesial. Saat didekati cewek yang naksir dengannya, si cowok akan berpura-pura tidak peka. jika dirinya tidak punya rasa cinta yang sama. Namun, ia tidak ingin memberitahu yang sebenarnya agar tidak melukai perasaan orang lain.

Hal seperti ini terpaksa dilakukan pihak cowok agar orang yang menyukainya tidak berharap lebih. Di sisi lain, dirinya juga tidak tahu cara menolak perasaan tersebut dengan kata-kata yang halus. Dengan melihat orang yang disukainya terkesan cuek dan tidak peka, pastinya si cewek akan mundur secara perlahan.

3. Takut keliru dengan kode tersebut

ilustrasi pasangan saling peka (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Kali ini bukan tidak paham, tapi lebih takut keliru dengan kode yang diberikan pasangan. Misalnya, si cewek mengeluh kedinginan. Si cowok sudah paham dengan kode tersebut, tapi  dirinya bingung apakah pasangannya ingin dipeluk atau hanya diberikan jaket sebagai penghangat. 

Bukan tidak ingin menunjukkan perhatian lebih kepada pasangan. Namun, kalau harapan cewek tidak sesuai dengan yang diberikan pasangan, bisa-bisa ia langsung ngambek. Tentu si cowok tidak mau hal seperti itu terjadi.

4. Si cewek semakin ngelunjak

ilustrasi pasangan ngambek (pexels.com/RODNAE Productions)

Hubungan yang dijalin antara laki-laki dan perempuan tidak selalu berjalan mulus. Si cewek yang terkenal terlalu sering memberikan kode juga bisa berujung tidak baik. Semakin dibiarkan, si cewek akan semakin ngelunjak dengan keinginannya yang aneh-aneh.

Akhirnya, pasangan yang sebelumnya selalu menebak kode tersebut mulai lelah dan menyerah. Kalau permintaan si cewek semakin tidak masuk akal, ada baiknya berpura-pura untuk tidak peka, agar dirinya bisa introspeksi diri. Dengan begitu, kesalahan yang sama tidak akan terulang lagi.

Baca Juga: 5 Tanda Anak Salah dalam Memilih Pergaulan, Orangtua Harus Peka!

Verified Writer

Lia Kim

Thanks for coming hehe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya