Comscore Tracker

5 Tipe Suami Idaman yang Bikin Kamu Bersyukur Telah Menikahinya

Rumah tangga jauh dari drama!

Memilih suami dan pacar tentu berbeda caranya. Tidak mungkin kriteria yang kamu tetapkan bakal sama saja, antara suami atau kekasih. Ketika mencari calon suami, pasti tipe idamanmu bakal naik level.

Sebab ini bukan lagi masa pacaran yang kalau gak cocok, bisa putus di tengah jalan. Tentunya kamu mau dia jadi yang pertama sekaligus terakhir dalam hidupmu, dong. 

Seperti saat kamu mendapatkan suami yang memiliki lima tipe berikut ini. Jadi istri beruntung, kamu pantas bersyukur karena berhasil mendapatkannya, nih. Kira-kira tipe seperti apa saja yang dimaksud? Keep reading! Siapa tahu suamimu salah satunya. 

1. Pekerja keras dan bertanggung jawab

5 Tipe Suami Idaman yang Bikin Kamu Bersyukur Telah MenikahinyaIlustrasi pria bekerja (pexels.com/Andres Ayrton)

Laki-laki idaman itu tentu saja harus bertanggung jawab. Salah satu bentuk tanggung jawabnya adalah dengan bekerja keras. Dia sadar betul posisinya sekarang adalah sebagai kepala keluarga, yang mesti mencukupi kebutuhan anak dan istrinya.

Tapi meskipun mayoritas suami tahu akan hal itu, tetap ada saja, lho, yang mangkir dari kewajibannya. Makanya, bila suamimu adalah tipe pekerja keras dan bertanggung jawab, kamu harus banyak mengucap syukur, ya! 

2. Penuh kasih sayang dan perhatian pada keluarga

5 Tipe Suami Idaman yang Bikin Kamu Bersyukur Telah MenikahinyaIlustrasi kelurga harmonis (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Telah menyandang status sebagai seorang suami, idealnya bakal merubah cara berpikir laki-laki. Dia tidak lagi mementingkan diri sendiri, melainkan menjadikan keluarga sebagai prioritas dalam hidupnya. Karena dia paham betul, anak dan istrinya gak hanya membutuhkan materi, tapi juga kasih sayang dan perhatian dari suami dan ayah mereka.

Gak ada lagi, tuh, istilahnya pulang kerja malah nongkrong sampai pagi. Daripada menghabiskan uang dan waktu buat hura-hura sama teman, lebih baik ajak anak-istri pergi liburan. Suamimu begitu juga, gak? 

Baca Juga: Husband Material, 8 Sikap Cowok yang Membuatnya Jadi Suami Idaman

3. Jika sedang marah dia tidak pernah bicara kasar apalagi main tangan

5 Tipe Suami Idaman yang Bikin Kamu Bersyukur Telah MenikahinyaIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Alex Green)

Kesal dan marah itu adalah emosi yang lumrah dialami oleh siapa saja. Tidak terkecuali seorang suami. Pasti dalam kehidupan berumah tangga sekali-dua kali kalian bakal mengalami perselisihan.

Bisa dilihat bagaimana suamimu menyikapi perbedaan pendapat tersebut. Apakah dia cenderung bicara keras, kasar dan bahkan main tangan, atau sebaliknya. Tetap sabar dan selalu mengajakmu untuk mencari solusi dengan kepala dingin. 

Bila ternyata suamimu bisa menahan diri supaya tidak larut dalam emosi yang bakal disesalinya, maka kamu patut bangga padanya. Gak mudah, lho, menahan amarah dan fokus menyelesaikannya dengan pikiran jernih. Ini tandanya dia masih menghargai kamu sebagai sosok yang spesial dan gak berniat menyakitimu sama sekali. 

4. Alih-alih mendikte, dia lebih suka memberi contoh kepada istri

5 Tipe Suami Idaman yang Bikin Kamu Bersyukur Telah MenikahinyaIluatrasi suami dan istri (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Sebagai pemimpin dalam keluarga, sudah sewajarnya suami bertanggung jawab untuk membimbing istri menjadi pribadi yang lebih baik. Tapi, alih-alih menyuruhmu bersikap seperti yang dia mau, suami lebih suka memberikan contoh langsung.

Misalnya, dia ingin kamu bangun lebih pagi, supaya tidak tergesa-gesa berangkat ke kantor. Maka doi bakal bangun pagi terlebih dahulu, supaya kamu pelan-pelan bisa mengikutinya. 

Bayangkan jika suamimu suka asal kasih perintah, tapi dia sendiri malas melakukan hal yang sama. Pasti kamu juga kesal dan jadi berat mengerjakannya, dong. Ini, nih, tipe suami idaman yang diincar banyak wanita. Bersyukur banget kamu dapat salah satunya. 

5. Setia dan mampu menerima keadaan istri apa adanya

5 Tipe Suami Idaman yang Bikin Kamu Bersyukur Telah MenikahinyaIlustrasi suami dan istri (pexels.com/Amina Filkins)

Kesetiaan adalah hal utama yang diharapkan setiap pasangan. Apalagi sudah menikah. Tentunya kamu ingin punya suami yang bisa saling setia dan menerima keadaanmu apa adanya.

Misalnya, setelah dua kali melahirkan bentuk tubuhmu gak lagi seramping dulu. Selain itu, karena harus mengurus buah hati kalian seorang diri, mau tidak mau kamu mesti resign dari pekerjaan.

Otomatis, biaya hidup kalian cuma suami yang memenuhinya. Dia mesti terima konsekuensi tersebut. Bukannya malah mangkir dan cari hiburan dengan wanita lain. Beruntung bila suamimu terbukti gak pernah lirik kanan kiri dan mau menemanimu dalam suka dan duka. Salut!

 

Tentu balik lagi, tipe suami idaman satu wanita dengan wanita yang lain bisa jadi berbeda. Tapi pastinya, gak akan ada perempuan yang menolak bila mempunyai suami dengan lima tipe idaman seperti di atas tadi.

Nah, kalau suamimu sendiri, apakah termasuk salah satunya? Jika, iya kamu pantas bangga dan bersyukur, ya! Pasti rumah tangga kalian jauh dari drama dan bakal harmonis terus hingga ajal memisahkan.

Baca Juga: 5 Tanda Laki-laki yang Bertanggung Jawab, Calon Suami Idaman!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya