Comscore Tracker

6 Masalah Hubungan yang Sebaiknya Gak Kamu Ceritakan ke Temanmu

Tetap jaga privasi hubunganmu dengan pasangan ya

Kebiasaan curhat dengan sahabat adalah salah satu cara menyelesaikan masalah yang kerap dilakukan oleh banyak orang. Tapi, tahu gak sih, curhat jga ada batasannya lho. Apalagi jika masalah yang diceritaan itu tentang hubungan kamu dengan pasanganmu.

Gak semua hal perlu kamu ceritakan ke pasangan, apalagi jika sudah menjadi suami istri, kalian berdua harus menjaga privasi pasangan satu sama lain.

Berikut ini 6 hal yang sebaiknya gak kamu ceritakan ke temanmu. Hindari mulai sekarang ya!

1. Masalah yang sedang dihadapi pasanganmu

6 Masalah Hubungan yang Sebaiknya Gak Kamu Ceritakan ke Temanmukheartbeat.com

Jangan pernah menceritakan masalah pribadi yang sedang dihadapi oleh pasanganmu ke siapapun, kecuali kamu sudah diberi izin untuk membagikan masalah pribadi tersebut ke teman-teman terutama demi mencari solusi.

Jika nggak diizinkan, simpanlah masalah tersebut untuk dirimu saja. Karena jika kamu membocorkan masalah pasangan sementara orang yang bersangkutan gak suka dengan hal itu, kamu bakal kehilangan kepercayaan besar dari pasangan.

2. Hal-hal yang membuat pasanganmu insecure

6 Masalah Hubungan yang Sebaiknya Gak Kamu Ceritakan ke Temanmukheartbeat.com

Satu hal yang membuat seorang pasangan bisa berperan sebagai seorang sahabat adalah ketika kamu bisa dipercaya olehnya.

Sama halnya dengan masalah pasangan, hal-hal yang membuat pasangan insecure juga seharusnya jadi rahasia kalian berdua saja. Sedekat apa pun kamu dengan teman/sahabatmu, jangan pernah ceritakan rasa insecure pasanganmu ya. Karena pasanganmu bisa ngerasa gak nyaman dengan hal itu.

Baca Juga: 5 Hal Positif yang Cewek Rasakan saat Curhat Bareng Temen Deketnya

3. Semua hal tentang seks

6 Masalah Hubungan yang Sebaiknya Gak Kamu Ceritakan ke Temanmuseungminoona.blogspot.com

Aktivitas seks masing-asing orang seharusnya jadi konsumsi pribadi, bukan konsumsi teman-temanmu. Lagipula, apakah teman-temanmu seingintahu itu soal kehidupan seks kamu dengan pasangan? Gak kan?

Jika kamu merasa nyaman dengan hal itu, ya gak masalah. Tapi belum tentu pasanganmu nyaman jika urusan seks diumbar ke teman-temanmu.

4. Pendapat pasanganmu terhadap temanmu

6 Masalah Hubungan yang Sebaiknya Gak Kamu Ceritakan ke Temanmukheartbeat.com

Di antara hubungan asmara maupun hubungan pertemanan, gak bisa dipungkiri ada 'omongan di belakang'. Entah itu dari temanmu ke pasanganmu, ataupun sebaliknya. Sejak kamu sudah bersama pasanganmu, kamu perlu menahan diri buat gak ember ke siapapun. Kamu perlu belajar memilah mana yang jadi privasi, dan mana yang bisa jadi konsumsi publik.

5. Hal-hal dalam hubungan yang gak pernah kamu ceritakan ke pasangan

6 Masalah Hubungan yang Sebaiknya Gak Kamu Ceritakan ke Temanmukheartbeat.com

Saat ada kabar atau hal penting tentang hubungan kalian, usahakan untuk tetap menjadikan pasangan sebagai tempat cerita pertama ya. Apalagi jika itu berkaitan soal hubungan kalian. Masa sih konsumsi hubungan pribadi kamu malah temen duluan yang tahu? Secara, pasanganmu harusnya jadi orang yang paling dekat denganmu.

6. Perbedaan pendapat dalam hubungan

6 Masalah Hubungan yang Sebaiknya Gak Kamu Ceritakan ke Temanmuwww.kheartbeat.com

Perbedaan dalam sebuah hubungan itu biasa. Anggaplah jika kamu dan pasangan sedang cekcok dan kamu malah sibuk menceritakan masalah sekaligus keburukan pasangan kepada temanmu, bukan gak mungkin pikiranu malah terpengaruhi ke hal yang tidak-tidak. Pastikan kamu memperlakukan pasangan dengan sangat hormat sekalipun di hadapan teman-temanmu.

Kamu pasti sanggup kok menjaga privasi hubungan dan pasanganmu di depan teman-temanmu!

jcnd Photo Community Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You