Comscore Tracker

Gak Bisa Dibiarin, 5 Tanda Kamu Cuma Jadi Kelinci Percobaan Pacaran

Masak kamu mau diginiin, guys?

Entah zaman sudah berubah sejauh apa, kini terikatnya kamu dalam sebuah hubungan seperti pacaran, belum tentu menjamin bahwa kamu akan serius dengan nya. Kebanyakan, kamu hanya jadi ajang uji coba dari rasa penasaran dia yang belum pernah merasakan pacaran atau hal lainnya.

Untuk menghindari terjebak menjadi kelinci percobaan seseorang dalam sebuah hubungan, kenali lima tandanya berikut ini yuk.

1. Masa PDKT yang cenderung singkat banget

Gak Bisa Dibiarin, 5 Tanda Kamu Cuma Jadi Kelinci Percobaan Pacaranpixabay.com/SmartTega

Orang yang serius sama kamu akan mengenal kamu terlebih dahulu sebelum mengajak kencan. Dia gak akan sembarangan langsung mengajak kamu pacaran dan hanya PDKT dalam waktu singkat.

Apalagi jika kamu dan dia ketemunya dari aplikasi kencan online. Aduh, jangan halu dan langsung kesenangan saat akhirnya pacaran. Kalau dia serius, dia gak akan sembrono memilihmu sebagai pacarnya.

2. Dia gak bisa menjawab alasan kenapa dia mau pacaran sama kamu

Gak Bisa Dibiarin, 5 Tanda Kamu Cuma Jadi Kelinci Percobaan Pacaranpixabay.com/jeffbalbalosa

Pertanyaan ini wajib kamu tanyakan ya jika ada seseorang yang mau menjalin hubungan denganmu. Jangan terpengaruh dengan kalimat "Because, I just love you". Aduh, gak zamannya lagi cinta instan. Kalau dia bilang begitu, berarti dia ada kemungkinan hanya memanfaatkan kamu sebagai kelinci percobaan dengan niat tertentu sama kamu.

Bukan gak percaya kalau cinta itu emang kadang gak ada alasannya. Tapi, pasti ada dong alasan di setiap orang mau hubungan lebih dekat dengan kamu. Masak ia langsung mau gitu aja.

Baca Juga: 5 Cara Salah saat PDKT Ini Bikin Kamu Dikira Ingin Berteman Doang, lho

3. Selalu menyelesaikan masalah dengan 'dibawa santai aja'

Gak Bisa Dibiarin, 5 Tanda Kamu Cuma Jadi Kelinci Percobaan Pacaranpixabay.com/GoranH

Ketika kamu dan dia ada masalah, dia selalu menyikapinya dengan 'dibawa santai ajalah'. Padahal gak semua masalah bisa dibawa santai. Gak mungkin, 'kan kalau dia selingkuh dan kamu hanya dikasih jawaban dibawa santai aja? Orang yang terlalu dan menganggap hubungan kamu dan dia itu dengan santai, maka dia gak worth it untuk kamu perjuangkan.

4. Gak membawa kamu buat mengenal lingkungannya

Gak Bisa Dibiarin, 5 Tanda Kamu Cuma Jadi Kelinci Percobaan Pacaranpixabay.com/MabelAmber
Seyogyanya orang yang serius denganmu akan memperkenalkan kamu ke dalam dunianya, walau kamu sedikit kurang familier dengan dunia tersebut. Orang yang beneran serius dan gak modus gak akan sungkan mengenalkan kamu ke temannya, bahkan ke keluarganya. Dia jelas bangga saat menggandengmu dan memperkenalkanmu. 
 
Namun, jika dia terus mengulur waktu untuk mengenalkan kamu ke lingkungannya, mending kamu mundur rapi daripada sakit hati.

5. Meminta seks sebagai bukti cinta

Gak Bisa Dibiarin, 5 Tanda Kamu Cuma Jadi Kelinci Percobaan Pacaranpixabay.com/Norexy_art
Tanda yang terakhir adalah memaksamu untuk melakukan hubungan seks. Atas nama cinta katanya. Di sini sudah jelas banget tujuan pacaran dia adalah hanya untuk ngeseks dengan kamu dan gak lebih. Kalau bisa kamu hindari orang seperti ini. Jangan sampai kamu menyesal telah melakukannya, dan jawaban dia hanya dibawa santai aja. Kalian bakal menyesal seumur hidup.
 
Kenali lebih dalam sebelum kamu akhirnya dating dengan seseorang. Jangan menghancurkan masa depan hanya karena ngebet punya pacar. Sayangi dirimu dengan memilih pasangan yang berkualitas, ya. 

Baca Juga: Stop! Jangan Pakai 5 Kalimat Ini Saat PDKT, Auto Dicuekin!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya