Comscore Tracker

Bisa Ditiru, 6 Zodiak Ini Punya Cara Unik Mempertahankan Pertemanan 

Katanya bikin hubungan langgeng, masa iya?

Apapun jenis hubungan yang diciptakan oleh manusia selalu memiliki resiko putus atau berakhir, tak terkecuali dalam pertemanan.

Agar terhindar dari situasi tersebut, ternyata 6 zodiak ini memiliki cara tersendiri untuk mempertahankan pertemanan yang tentunya bisa kamu tiru, lho. 

1. Scorpio

Bisa Ditiru, 6 Zodiak Ini Punya Cara Unik Mempertahankan Pertemanan pixabay.com/Babienochka

Tidak hanya dalam percintaan, rasa cemburu Scorpio juga tak bisa dihindarkan saat dia melihat temannya lebih banyak menghabiskan waktu bersama orang lain atau melakukan sesuatu yang tidak disukai Scorpio.

Jika sudah begitu, biasanya zodiak ini akan melakukan sedikit manipulasi agar hubungan dia dan teman-temannya kembali dekat seperti sebelumnya.

2. Leo

Bisa Ditiru, 6 Zodiak Ini Punya Cara Unik Mempertahankan Pertemanan pixabay.com/trevoykellyphotography

Leo menjadi pribadi yang mudah emosi saat dia merasa ditinggalkan oleh teman-temannya. Agar dia bisa kembali mendapatkan perhatian dari teman-temannya tersebut biasanya Leo akan mendramatisir keadaan dengan cara memulai pertengkaran dan drama-drama lainnya. Tujuannya tentu saja untuk membuat teman-temannya takut akan kehilangan Leo.

Baca Juga: Apakah Dia Setia? Cari Tahu Peringkat Kesetiaan Berdasarkan Zodiak!

3. Capricorn

Bisa Ditiru, 6 Zodiak Ini Punya Cara Unik Mempertahankan Pertemanan pixabay.com/Free-Photos

Cara Capricorn menjaga hubungan pertemanannya yaitu dengan berusaha memberikan semua perhatian pada mereka. Hal ini dibuktikan dengan Capricorn yang selalu mengatur tentang apa yang harus dikenakan oleh teman-temannya, siapa yang diperbolehkan berkencan dengan mereka dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Sebagai balasannya, Capricorn ingin jika saat dia sedang membutuhkan kehadiran teman-temannya, mereka akan dengan senang hati meninggalkan urusan mereka demi menemani Capricorn. Meskipun menyebalkan, tapi sebenarnya Capricorn adalah sosok teman yang sangat baik. 

4. Taurus

Bisa Ditiru, 6 Zodiak Ini Punya Cara Unik Mempertahankan Pertemanan pixabay.com/nikolapeskova

Taurus selalu menginginkan yang terbaik untuk teman-temannya meskipun terkadang cara yang dia lakukan sangat egois. Dia akan mempertahankan sudut pandangnya sendiri tentang pasangan yang cocok untuk teman-temannya tanpa mau mendengarkan pendapat mereka.

Alasan sebenarnya Taurus melakukan hal tersebut karena dia merasa ditinggalkan saat teman-temannya lebih perhatian dengan pasangan mereka masing-masing.  

5. Cancer

Bisa Ditiru, 6 Zodiak Ini Punya Cara Unik Mempertahankan Pertemanan pixabay.com/Free-Photos

Saat teman-temannya melakukan sesuatu yang dinilai bisa membahayakan hubungan pertemanan mereka, biasanya Cancer akan berubah menjadi sangat emosional. Cancer melakukan hal tersebut lantaran dia sangat peduli dengan hubungan pertemanannya dan tidak ingin hubungan tersebut hancur.

Jika sudah begitu, biasanya teman-teman Cancer akan bertindak lebih hati-hati lagi agar tidak menyulut kemarahan zodiak ini. 

6. Pisces

Bisa Ditiru, 6 Zodiak Ini Punya Cara Unik Mempertahankan Pertemanan pixabay.com/snicky2290

Zodiak Pisces sangat posesif dengan teman-temannya. Waktunya selalu dihabiskan untuk membuat mereka bahagia. Pisces melakukan hal tersebut lantaran dia merasa kebahagiaannya hanya bergantung pada mereka.

Pisces tidak peduli apakah temannya merasa terganggu atau tidak, pokoknya dia selalu ingin ikut ke mana pun teman-temannya pergi. 

Apa yang ke-6 zodiak tersebut lakukan sebenarnya hanya ingin mempertahankan hubungan pertemanan dan tidak ingin kehilangan mereka. Bagaimana dengan kamu? Apakah mau mengikuti cara mereka atau kamu memiliki cara unik sendiri? 

Baca Juga: 5 Hal yang Kamu Perlu Tahu Agar Pertemananmu Kian Harmonis

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You