TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Setting Spray yang Cocok Buat Kulit Berminyak, Makeup Anti Cakey!

Ampuh tahan minyak berlebih di wajah, makeup dijamin awet!

Berbagai sumber

Salah satu tips menciptakan makeup yang tahan lama adalah dengan memberi sentuhan akhir menggunakan setting spray. Setting spray akan membuat makeup menempel sempurna dan tetap on-point dalam waktu yang lama. 

Namun menggunakan setting spray juga gak bisa sembarangan, supaya sesuai harapan kamu harus memilih produk yang sesuai dengan tipe kulit masing-masing. Untuk pemilik kulit berminyak, berikut rekomendasi setting spray yang layak dicoba!

1. Make Up For Ever Mist and Fix 

leslittles.com

Gak membuat makeup terlihat cakey dan tetap on point meskipun minyak di wajah mulai sulit dikontrol membuat setting spray ini menjadi favorit sejuta umat. Make Up For Ever Mist and Fix juga bisa membuat bedak lebih menyatu di kulit sehingga efek riasan menjadi natural serta terlihat dewy glowing sebagai bentuk kekuatannya menahan minyak wajah dan tetap membuat riasan terlihat bagus. 

2. Too Faced Peach Mist

thelavenderbarn.co.uk

Terkadang setting spray untuk tipe kulit berminyak membuat kulit terlalu kering karena efek mattifying-nya. Namun Too Faced mengeluarkan produk yang aman untuk kulit kombinasi berminyak karena tidak membuat wajah tertarik dan terlalu kering. Aroma dari buah peach yang segar juga dijamin bikin kamu susah berpaling dari setting spray yang ampuh menahan minyak wajah ini. 

Baca Juga: 9 Pesona Pony Makeup, Sang Ratu Makeup Sejagat!

3. Milani Make It Last Setting Spray 

beautyspot.my

Bisa menahan makeup hingga 16 jam lamanya, klaim dari produk ini sudah dibuktikan banyak beauthy enthusiast. Milani Make It Last Setting Spray tergolong ke dalam produk dengan harga terjangkau yang kualitasnya tidak kalah dari produk mahal. Meskipun menahan minyak wajah dan bikin makeup tahan lama tapi produk ini gak bikin kulit wajah beruntusan atau breakout. 

4. Urban Decay All Nighter Long Lasting Makeup Setting Spray

varagesale.com

Buat makeup acara penting yang berdurasi lama dan menguras tenaga ekstra, setting spray ini akan menjadi penyelamat. Urban Decay All Nighter Long Lasting Makeup Setting Spray membuat makeup tahan lama dan menyamarkan makeup tebal menjadi terlihat menyatu serta natural di kulit wajah. Anti luntur dan crack pula!

5. NYX Makeup Setting Spray Matte Finish

secondhandapp.com

Selama pakai setting spray ini untuk makeup sehari-hari, kamu gak perlu ribet bolak-balik touch up karena kekuatannya menahan minyak dan menjadikan makeup tahan lama patut diacungi jempol. NYX Makeup Setting Spray Matte Finish mengklaim produk light weight dan water based, jadi membuat wajah tetap nyaman meskipun dengan makeup tebal.

Baca Juga: 9 Inspirasi Makeup Sara Wijayanto, Dominasi Soft Glam Look!

Verified Writer

Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya