TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Tips Praktis Memakai Lipstick Sesuai dengan Bentuk Bibir

Beda bentuk bibir, beda pula cara memulasnya.

channel-korea.com

Keinginan untuk tampil cantik merupakan hak bagi setiap wanita, termasuk untuk memperindah visual dari bibir. Beda bentuk bibir membuat beda pula cara memulasnya. Jangan sampai salah aplikasikan lipstick lho, karena bukan tampak cantik malah akan membuat tampilanmu menor. Kuncinya ada di pengaplikasian lip liner sist, yuk simak ulasannya berikut.

1. Bibir Penuh

tribunnews.com

Gunakan lip liner di dalam garis natural bibir. Disarankan untuk menggunakan lipstick jenis matte. Pemilihan warna pun sangat mudah lho girls, karena bibir jenis ini cocok menggunakan warna yang soft dan dark sekalipun. Gunakan kuas agar lebih rapi. Bagi pemilik bibir penuh, tidak disarankan untuk menggunakan bibir glossy ya.

2. Bibir Tipis

tribunnews.com

Dear sister yang memiliki bibir tipis, pakailah lip liner dengan warna terang. Kemudian aplikasikan lipstick dengan warna-warna terang atau pastel. Disarankan untuk tidak menggunakan lipstick berwarna gelap, seperti plum, merah marun atau cokelat dalam sentuhan matte, karena itu akan menyebabkan bibirmu terlihat tipis lho. Lebih baik gunakan saja lipstick jenis glossy agar bibir terlihat lebih penuh.

3. Bibir Lebar

rihoen.com

Aplikasikan lip liner di dalam garsi alami bibir untuk menimbulkan visual yang lebih kecil. Pilihlah warna apapun, karena bibir jenis ini cocok dengan warna soft atau dark. Tetapi disarankan untuk tidak menggunakan lipstick jenis glossy.

4. Bibir Mungil

modedunia.com

Untuk membuat bibir tampak lebih besar, gunakan lip liner di luar garis alami bibir mu sist. Sama seperti jenis bibir lebar, bibir yang terlihat mungil cocok dengan lipstick warna apapun. Dan untuk memberikan kesan seksi, aplikasikan lip gloss.

5. Bibir Atas Berujung Turun

bintang.com

Aplikasikan lip liner dengan sudutnya ditarik ke arah atas, tujuannya adalah untuk mengaburkan kesan ujung bibir yang turun menjadi ke atas. Warna lipstick yang digunakan, sesuaikan saja dengan tebal tipisnya bibir.

6. Bibir Atas Tipis dan Bibir Bawah Tebal

liputan6.com

Bingkai bibir atas dengan menggunakan lip liner di luar garis alami bibir kemudian bingkai bibir bawah dengan menggunakan lip liner di dalam garis alami bibir. Gunakan lipstick yang satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir bagian atas dan gunakan lipgloss untuk bibir bagian atas saja.

7. Bibir Atas Tebal dan Bibir Bawah Tipis

loop.co.id

Bingkai bibir atas dengan menggunakan lip liner di dalam garis alami bibir dan bingkai bibir bawah dengan meggunakan lip liner di luar garis alami bibir. Gunakan lipstick yang satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir bagian bawah dan gunakan lipgloss untuk bibir bagian bawah saja.

8. Bibir Berbentuk 'M'

onehallyu.com

Aplikasikan lip liner dan buatlah garis bibir yang diinginkan. Semua jenis warna cocok digunakan untuk bibir berbentuk ‘M’ ini. Gunakanlah lip gloss hanya pada bagian bawah untuk memberi kesan seimbang dengan bibir atas.

Writer

Anita Dwi Octaviani

Do the best but don't feel the best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya