TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Bahan Alami yang Efektif untuk Menghilangkan Kantung Mata 

Hilangkan kantung mata dengan mudah dan cepat

Pexels/Min An

Area gelap yang berada pada bawah mata atau sering disebut dengan kantung mata sering membuat orang merasa terganggu dan kurang percaya diri untuk tampil di depan umum. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi, pasalnya ada beberapa bahan alami yang efektif dalam membantu menghilangkan kantung mata dengan cepat dan lebih aman. Apa sajakah?

Yuk simak ulasan berikut ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai bahan alami apa saja yang efektif untuk menghilangkan kantung mata. 

1. Minyak kelapa

mommiesdaily.com

Bahan alami pertama yang dapat membantu menghilangkan kantung mata adalah minyak kelapa. Hal ini dapat terjadi dikarenakan adanya kandungan vitamin E dan antioksidan pada minyak kelapa yang dapat membantu memperbaiki kulit kering dan sel kulit mati.

Selain itu, minyak kelapa ini juga diperkaya oleh kandungan asam laktat yang bisa mengencangkan kulit dan juga dapat membantu menghilangkan kantung mata.

Sebelum tidur, kamu dapat mengusapkan minyak kelapa di area kantung mata yang telah bersih lalu pijat perlahan selama beberapa menit. Biarkan saja mengering sampai kamu bangun tidur. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Tips Makeup Ala Wanita Korea untuk Kulit Sawo Matang, Cobain Yuk!

2. Susu dingin

Pexels/Pixabay

Susu dingin ternyata juga menjadi salah satu bahan alami yang efektif untuk menghilangkan kantung mata sekaligus menyegarkan mata dan kulit di sekitarnya.

Caranya, celupkan kapas ke susu yang telah didinginkan, kemudian tempelkan ke area kantung mata, diamkan sejenak, lalu cuci wajah kamu hingga bersih.

Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Kunyit

Pixabay/stevepb

Selain sering digunakan sebagai bahan bumbu masakan, kunyit ternyata juga dapat membantu menghilangkan kantung mata lho! Paduan antara kunyit dan daun mint dapat menjadi obat untuk menghilangkan kantung mata.

Caranya, haluskan daun mint menggunakan blender hingga jadi bubur lalu peras airnya. Tambahkan sekitar seperempat sendok teh kunyit ke perasan daun mint tersebut, lalu usapkan di kantung mata dan diamkan selama 20 menit sampai mengering lalu cuci muka dengan air dingin.

4. Kantung teh dingin

privee.com.au

Bahan alami selanjutnya yang efektif untuk menghilangkan kantung mata adalah kantung teh dingin. Percaya atau tidak, kantung teh yang telah didinginkan ternyata dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan kantung mata lho!

Caranya, rendam kantung teh ke dalam gelas yang berisi air dan dinginkan sejenak di lemari es. Setelah itu, kompres matamu dengan kantung teh yang telah didinginkan tadi selama 15 menit.

Jenis teh yang direkomendasikan untuk kamu gunakan adalah teh hijau atau teh chamomile.

Baca Juga: 5 Serum Bulu Mata Ini Bisa Mempercantik Mata Kamu dengan Sehat!

Verified Writer

Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya