TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Tanda Nyata Kamu adalah High-Value Woman, Menginspirasi!

Kamu banget gak, sih?

ilustrasi seorang high-value woman (pexels.com/Mikhail Nilov)

High-value woman, atau perempuan dengan nilai tinggi, adalah sebutan yang diberikan kepada mereka yang punya kualitas dan karakteristik istimewa. Mereka ini adalah individu yang tahu apa yang diinginkan dalam hidup, memiliki harga diri yang kuat, dan bisa memberikan dampak positif pada orang-orang di sekitarnya.

Jika kamu ingin menjadi high-value woman atau ingin mengenali tanda-tandanya, ini adalah saat yang tepat. Bahas yuk, enam ciri yang bisa membantu kamu meraih status tersebut.

1. Kemandirian yang kuat

ilustrasi seseorang yang mandiri (pexels.com/RDNE Stock project)

High-value woman adalah sosok yang sangat mandiri. Orang seperti ini gak bergantung pada orang lain untuk kebahagiaan atau keberhasilannya. Baginya, kebahagiaan adalah sesuatu yang bisa dia temukan dalam dirinya sendiri.

Dia tahu bagaimana mengambil kendali atas kehidupannya sendiri dan gak takut untuk menghadapi tantangan. Kemandirian ini memberi dia kepercayaan diri yang luar biasa.

2. Memiliki tujuan dan visi hidup yang jelas

ilustrasi seseorang yang hebat (pexels.com/Mikhail Nilov)

Seorang high-value woman tentunya memiliki tujuan dan visi hidup yang jelas. Dia gak akan melakukan sesuatu tanpa alasan. Apalagi untuk sebuah pekerjaan dan impian. Dia gak akan main-main dengan hal itu.

Dia tahu betul apa yang ingin dicapai dalam hidup dan berusaha keras untuk mencapainya. Kehadiran tujuan ini memberi dirinya fokus dan tekad yang kuat dalam segala hal yang dilakukan.

Baca Juga: 5 Ciri High Value Person yang Sebenarnya Sudah Ada pada Dirimu

3. Punya empati dan kepedulian

ilustrasi seseorang memberi empati (pexels.com/Sam Lion)

Salah satu ciri paling mencolok dari high-value woman adalah tingginya empati dan kepeduliannya terhadap orang lain. Dia bisa mendengarkan dengan baik, memberikan dukungan, dan berusaha untuk memahami perasaan dan perspektif orang lain.

Kemampuan ini membuat dirinya menjadi teman dan mitra yang sangat dihargai. Dia juga gak akan menghakimi orang lain apalagi hanya karena adanya perbedaan sudut pandang.

4. Harga diri yang tinggi

ilustrasi seseorang mandiri (pexels.com/Karolina Grabowska)

High-value woman memiliki harga diri yang tinggi. Dia tahu nilai dirinya dan gak akan membiarkan dirinya dihina atau diabaikan oleh orang lain.

Dia jelas akan sangat berani mengatakan tidak ketika perlu. Juga, dia sangat menjaga standar tinggi dalam hubungan dan kehidupannya.

5. Kemampuan mengatasi rintangan

ilustrasi seseorang mengatasi rintangan (pexels.com/Ono Kosuki)

Kehidupan memang gak selalu mulus, tetapi high-value woman punya kemampuan untuk mengatasi rintangan dengan kepala dingin. Baginya, gak ada yang gak bisa diselesaikan. Terutama jika dia mau berusaha.

Itulah kenapa dia gak mudah putus asa saat menghadapi kesulitan. Sebaliknya, dia akan melihat masalah sebagai peluang untuk tumbuh dan belajar.

Baca Juga: 5 Tips Jadi High Value Woman ala Jin Young Seo di Business Proposal

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya