TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menyerap Maksimal, Ini 5 Tips Pengaplikasian Aloe Vera Gel yang Benar!

Rasakan perubahannya dengan cepat

ilustrasi aloe vera (pexels.com/Cintia Siqueira)

Aloe vera menjadi salah satu bahan yang sering dipakai untuk diambil manfaatnya. Segudang manfaat tersebut mencakup melembapkan, menenangkan, dan mengurangi kerutan kulit wajah sehingga banyak digunakan oleh produk skincare.

Bila kamu yang memiliki masalah wajah kering, menggunakan gel aloe vera atau lidah buaya melalui sebuah produk atau pun secara alami bisa jadi solusinya. Untuk penggunaannya, berikut cara pengaplikasian aloe vera gel yang benar.

1. Digunakan saat tangan dan wajah dalam keadaan bersih

ilustrasi mencuci muka (pexels.com/Miriam Alonso)

Sebelum menggunakan aloe vera, pastikan tangan dan wajah sudah dibersihkan. Hal ini untuk menghindari kuman dari tangan atau pun muka yang menempel.

Kamu dapat membersihkan tangan dan muka menggunakan air bersih dan sabun atau menggunakan produk cleansing. Dilansir Medical News Today, direkomendasikan untuk mengaplilkasikan lidah buaya secara perlahan setelah membersihkan muka selama dua kali sehari.

2. Oleskan secara tipis dengan jari tangan

ilustrasi aloe vera (pexels.com/Elle Hughes)

Dilansir Medical News Today, gunakan jari-jari tangan untuk menaruh aloe vera gel dalam jumlah yang tipis, tapi tetap merata. Kandungan dalam aloe vera akan bekerja secara maksimal sehingga tidak perlu mengoleskan dalam jumlah yang banyak.

Kamu juga dapat mencoba untuk menepuk halus pada wajah. Selain menepuk, kamu juga dapat mengipas wajah agar kandungan di dalamnya cepat menyerap.

Baca Juga: 5 Soothing Gel Aloe Vera Super Murah, Under Rp50 Ribu!

3. Digunakan sebagai toner kulit

ilustrasi menggunakan toner (pexels.com/Sora Shimazaki)

Kamu dapat menggunakan aloe vera menggunakan kapas dengan menjadikannya sebagai toner. Kamu hanya perlu mencampurkan aloe vera gel dengan air dan disimpan ke dalam botol bersih kedap udara. 

Untuk menjaga kandungannya, kamu dapat menyimpan botol di tempat yang bersuhu dingin. Jangan lupa juga untuk mengocok botol sebelum menuangkannya pada kapas!

4. Tunggu aloe vera gel hingga kering

ilustrasi menggunakan lidah buaya (pexels.com/Breakingpic)

Ada beberapa langkah yang dapat kamu ikuti setelah mengoleskan aloe vera. Menunggu hingga kering menjadi salah satu cara yang baik agar kandungan di dalamnya dapat terserap maksimal di kulit wajah.

Kipaskan wajah atau tunggu 5 hingga 10 menit. Namun, biasanya aloe vera dapat kering dengan cepat kurang dari 10 menit, kok.

Baca Juga: 5 Face and Body Care Berbahan Dasar Aloe Vera, Bikin Kulit Lembap

Verified Writer

Endita Widianti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya