TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kalau Kamu Sungguhan Memaknai, 7 Hal Ini Akan Kamu Rasakan Saat Berhijab

#RamadanMasaKini Kamu akan temukan ketenangan yang berbeda

beautynesia.id

Dalam agama Islam, kita sebagai perempuan diharuskan untuk menutup aurat. Salah satunya adalah area muka yang terdiri rambut, leher, telinga, juga daerah bawah salah satunya adalah bagian dada. Keputusan untuk berhijab tentunya membutuhkan proses yang tidak mudah, karena membutuhkan keyakinan yang kuat dan pasti untuk memakainya.

Namun, kenyataannya, banyak dari kita yang belum memaknainya lebih dalam ketika kita berhijab. Padahal, banyak sekali, lho keuntungannya. Kalau kamu bisa memaknainya, pasti hal ini akan kamu rasakan.

1. Kamu merasa nyaman

https://id.bookmyshow.com

Dengan kamu menutup auratmu dengan berhijab, kamu akan merasa nyaman dengan dirimu sendiri. Sensasi kenyamanan saat kamu mulai berhijab akan kamu rasakan sendiri.

Kamu akan lebih merasakan sebagai perempuan yang lebih sopan dan lembut. Kamu juga akan lebih mengetahui arti "wanita cantik" yang sesungguhnya. Tentunya, hal ini berasal dari intuisimu, bukan?

2. Kamu bisa lebih menjaga dirimu

https://mubi.com

Dengan memantapkan dirimu berhijab, kamu akan lebih berusaha untuk menjaga dirimu. Tidak hanya masalah penampilan saja. Tetapi tanpa sadar, kamu bisa lebih peka terhadap lingkungan, mengetahui hal-hal yang baik dan hal yang tidak baik untukmu. Kamu juga berusaha untuk menjaga tutur katamu dan menghindar dari pergaulan yang tidak baik.

3. Kamu lebih teguh memegang prinsipmu

http://www.molto.co.id

Kalau kamu maknai, berhijab adalah sebuah hidayah untukmu. Kamu akan lebih mantap dalam menjalani hidup. Sebagai muslimah, kamu akan lebih istiqomah, tangguh, dan tidak putus asa dalam menjalani hidup yang kamu lalui. Tentunya semua ini karena Allah SWT yang selalu menyayangi hambanya dengan ujian, bukan?

4. Kamu jadi lebih fashionable!

http://www.pancarkanpesonamu.com

Jangan salah, dengan kamu berhijab, kamu akan tampil lebih menarik. Tidak hanya ingin cantik, enak dipandang, dan memperhatikan kaidahnya, tapi kamu juga berusaha memilih item fashionmu lebih sopan, tetap trendi dan cocok dengan kepribadianmu.

Kamu bisa lebih banyak berkreasi dengan kamu berhijab. Tentunya kreativitasmu dalam hal fashion akan semakin bertambah!

5. Bersyukur

https://theveiledblonde.com

Akuilah, keputusan untuk berhijab tidaklah mudah. Awalnya kamu akan merasa berbeda dengan orang-orang yang tidak menggunakannya, dan tidak seperti biasanya. Tetapi, keputusan untuk berhijab adalah sebuah hidayah untukmu agar kamu menjadi orang yang lebih baik lagi dan lebih dekat lagi dengan Sang Pencipta.

6. Kamu juga akan lebih bijaksana

https://www.shutterstock.com

Ketika kamu memaknainya lebih dalam, dengan kamu berhijab kamu akan lebih luas memandang dunia. Kamu mengetahui bahwa manusia tidak akan pernah lepas dari kesalahan. Karena itu, kamu tidak malu untuk introspeksi diri dari kesalahan dan meyakini hal-hal yang benar. Kamu akan lebih peka terhadap sekitarmu, karena banyak sekali pelajaran hidup yang bisa kamu pelajari di sekitarmu.

Verified Writer

Starlight

"Let's enjoy the journey and hope, we still have a chance to be exist."

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya