TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sering Keluar Rumah Sendirian? 7 Alat Ini Wajib Cewek Miliki

#GirlThing Mudah dibawa namun mampu melindungi dirimu

Rd.com/health

Kejahatan bisa terjadi di mana pun dan kapan pun. Terutama bagi seorang wanita yang keluar rumah sendirian. Pandangan bahwa wanita itu sangat lemah membuatnya menjadi mangsa yang menarik perhatian para pelaku kejahatan.

Oleh karena itu sangat penting bagi kaum hawa untuk selalu membawa alat yang dapat digunakan untuk melindungi dirinya. Berikut adalah 7 alat pertahanan diri yang mudah dibawa namun mampu melindungi dirimu.

1. Pepper spray

Thehomesecuritysuperstore.com

Pepper spray atau semprotan merica adalah alat yang sangat ampuh dan mudah untuk ditemukan. Semprotan ini memberikan efek perih pada mata sehingga mampu membuat lawan kesakitan dan memberikan kesempatan kabur untukmu.

Kamu juga dapat membuat semprotan merica sendiri lho! Yang kamu butuhkan adalah botol spray ukuran kecil atau sedang agar mudah untuk dibawa kemana-mana, air, serta merica.

Cara membuatnya adalah dengan menggiling/mengulek merica sampai halus, kamu juga dapat menambahkan banyak cabai agar semakin maksimal efeknya. Setelah tergiling halus larutkan dalam air, lalu saring menggunakan kaos atau saringan dengan lubang yang sangat-sangat kecil. Hal ini bertujuan agar nanti tidak ada endapan yang akan menyumbat lubang botol spray saat digunakan.

Dan tara~ pepper spray buatan sendiri dapat kamu gunakan, semprotkan pada penjahat yang mendekatimu dijamin mereka akan guling-guling kesakitan. Dan jangan salah mengaplikasikannya ya, pepper spray hanya dapat melindungimu jika kamu menyemprotkannya pada bagian mata si penjahat bukan bagian tubuh lainnya.

2. Stun Gun

Protectiondepot.com

Stun gun atau alat kejut listrik adalah alat pertahanan diri yang berikutnya. Lebih ampuh dari Pepper spray karena alat ini dapat diaplikasikan pada bagian tubuh penjahat mana pun.

Efeknya tentu akan membuat si penjahat kejang-kejang dan lumpuh untuk sesaat sehingga memberimu kesempatan untuk kabur atau berteriak minta tolong. Namun kamu harus hati-hati saat menggunakan alat ini, jangan sampai kamu yang tersetrum ya.

3. Personal alarm

Youtube.com/ Andrew SME

Alat yang satu ini sangat cocok untuk para wanita yang tidak bisa berteriak dengan keras, entah karena suaranya memang lemah lembut atau karena dibekap oleh penjahatnya. Alat yang satu ini dapat menggantikan kita dalam masalah berteriak.

Personal alarm akan mengeluarkan suara yang sangat keras jika tuas kecilnya ditarik dan pastinya akan membuat si penjahat melarikan diri sebelum orang-orang mulai berdatangan karena keributan yang diciptakan oleh alat tersebut.

4. Bros atau jarum

Bukalapak.com

Bagi para hijabers, bros atau jarum bukan hanya berfungsi sebagai hiasan untuk memperindah kerudung lho! Benda ini juga dapat kalian gunakan sebagai alat untuk pertahanan diri.

Selalu sediakan jarum di dalam tas atau ditempat-tempat yang mudah untuk dijangkau. Tusukkan jarum pada bagian tubuh penjahat yang sensitif, seperti mata, leher, dan wajah untuk kesakitan yang lebih maksimal.

5. Payung 

Unsplash.com/Photos by Lanty

Selalu membawa payung saat akan berpergian adalah suatu tindakan yang cerdas. Selain mampu melindungimu dari panasnya sinar matahari dan hujan yang turun, payung juga bisa melindungimu dari para penjahat.

Jika ada penjahat yang mencoba mendekatimu, kamu dapat menggunakan payung untuk memukuli si penjahat tersebut. Pukul lah pada daerah kepala, kemaluan, perut atau bagian sensitif lainnya.

6. Benda yang ada di sekitarmu

Pexels.com/Dhyamis Kleber

Saat kamu sedang menjadi korban kejahatan di saat sedang tidak membawa alat pertahanan diri apa pun, yang dapat kamu lakukan adalah memanfaatkan benda-benda yang ada di lokasi.

Mulai dari batu, kayu, atau bahkan butiran pasir. Gunakan apa pun untuk memukul atau melempari si penjahat. Apalagi jika saat itu kamu menggunakan high heels, kamu harus melepaskannya agar lebih mudah untuk berlari. Lalu gunakanlah high heels tersebut untuk memukul si penjahat.

Verified Writer

iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya