TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bikin Gak PD, Pilih 5 Bahan Ini untuk Menghilangkan Ketiak Gelapmu

Kulit ketiak pun jadi lebih cerah

Unsplash.com/rawpixel

Siapa nih yang suka nggak pede dengan kulit ketiaknya? Ketika pengen pakai baju berlengan pendek, eh ternyata kulit ketiaknya gelap. Sekarang kamu nggak usah sedih lagi. Ternyata banyak lho bahan-bahan yang ada disekitar kita yang bisa mengusir ketiak gelapmu itu. Selain mudah didapat, bahannya juga murah meriah deh. Penasaran? Yuk kita lihat

1. Kentang

Unsplash.com/Lars Blankers

Yang pertama, kamu bisa menggunakan kentang. Caranya mudah, kupas kentang sampai bersih, lalu diiris dengan ketebalan lima cm. Setelah itu cuci kentang dan jika sudah bersih, kamu tinggal menggosokkan kentang tersebut ke ketiakmu. Atau kamu juga bisa menjadikan jus kentang agar hasilnya lebih maksimal. Gampang banget kan?

Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Lho 5 Beda Deodorant vs. Antiperspirant!

2. Baking Soda

Pinterest.com

Berikutnya kamu bisa menggunakan baking soda. Kamu cukup mencampurkan baking soda dengan air dan aduk hingga merata. Lalu aplikasikan ke ketiakmu sekitar 5 menit. Baking soda sendiri dapat memutihkan warna ketiakmu yang gelap. Kamu bisa melakukannya 3-4 kali seminggu.

3. Minyak Zaitun

Pinterest.com

Minyak zaitun memang dikenal memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa mengusir ketiak gelapmu. Caranya, campurkan minyak zaitun dan gula masing-masing 1 sendok makan. Lakukan scrubbing pada ketiakmu. Minyak zaitun akan melembabkan kulit ketiakmu dan gula akan mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di ketiakmu.

4. Kulit Jeruk

Unsplash.com/rawpixel

Selain buahnya yang kaya akan vitamin C, kulit jeruk juga bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan ketiakmu. Hancurkan kulit jeruk dan campurkan dengan yougurt. Aplikasikan dan gosokkan ke ketiakmu. Lakukan 3 kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal

Baca Juga: 5 Rekomendasi Masker yang Bermanfaat Sehatkan Kulit Ketiakmu

Verified Writer

Iftitah Ramadhani

let's make a great work!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya