TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Jaga Kelembaban Kulit di Cuaca Dingin

Kulit kering itu gak baik girls!

holdthegluten.com/

Pada saat cuaca dingin, biasanya kulit akan mudah kering dan hilang kelembabannya yang berdampak buruk karena saat kulit kering maka keriput akan mudah muncul. Ironisnya kulit kering juga membuat bibir dan tumit pecah-pecah yang tentunya harus segera kita atasi. Meski cuaca dingin dan kita jarang berkeringat, kelembaban kulit tetap bisa dijaga asalkan kita melakukan lima hal berikut ini!

1. Atur durasi mandi

Pexels/Bruce Mars

Pada saat cuaca dingin biasanya kita mandi dengan air hangat. Namun yang harus kita ketahui bahwa mandi terlalu lama dengan air hangat bisa menyebabkan kelembaban kulit berkurang bahkan hilang. Sebaiknya mandilah selama kurang lebih tujuh menit saja terutama pada saat cuaca dingin karena toh kamu tak berkeringat, tentunya tak banyak kotoran yang harus kamu hilangkan.

Baca Juga: 5 Hydrating Toner Ini Ampuh Menghilangkan Kulit Kering di Wajahmu

2. Menggunakan pelembab yang tepat bagi tubuh

holdthegluten.com/

Saat dingin, kulit tentunya butuh kelembaban ekstra dari luar. Oleh karena itu gunakanlah pelembab tubuh yang tepat dan bisa menjaga kelembaban kulit lebih lama. Kamu bisa menggunakan body butter setelah mandi agar kadar air di dalam tubuh terkunci dan kulitmu pun akan terasa lebih lembab. Aplikasikan body butter paling lama 3 menit saja dan lakukan hal ini secara teratur agar kulitmu tetap terjaga kelembabannya.

3. Menggunakan skincare yang mengandung asam hialuronat

femina.in/

Asam hialuronat umumnya bisa menjaga kelembaban kulit, menjaga kulit tetap lembut, kencang dan halus yang tentunya bisa menjaga kulit dari tanda-tanda penuaan. Saat cuaca dingin gunakanlah skin care yang mengandung asam hialuronat agar kulit terhindar dari kekeringan dan garis-garis halus pada kulit pun tak nampak.

4. Gunakan pelembab bibir

Pexels/Burst

Jangan hanya pedulikan kulitmu saja, tetapi pedulikan juga bibirmu. Apalagi saat cuaca dingin, bibir akan cenderung mudah kering dan hilang kelembabannya. Jangan biarkan bibirmu kering dan pecah-pecah dan gunakan lip balm yang bisa menjaga bibir tetap lembab. Jangan lupa juga untuk mengeksfoliasi bibirmu seminggu selain menggunakan lip balm agar tetap lembab!

Baca Juga: Punya Kulit Wajah Berminyak? Ini 5 Cara Gampang untuk Menguranginya

Verified Writer

Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya