TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Sifat Ini Jadi Ciri Cewek Mandiri, Kamu Termasuk? 

Kamu termasuk cewek mandiri bukan, nih?

hostelbookers.com

Apakah kamu sudah berpikir bahwa kamu adalah seorang cewek mandiri? Biasanya cewek mandiri identik dengan cewek yang sudah dewasa. Dewasa secara akal dan mental, bukan tentang umur.

Biasanya banyak cewek akan berubah mandiri jika sudah jauh dari keluarga, tidak bergantung lagi pada orang tuanya. Bisa karena kos, kuliah di luar kota, atau menikah.

Ingin tahu apa saja ciri cewek mandiri? Berikut penjelasannya.

1. Tidak pernah lari dari tanggung jawab

Pixabay.com/sasint

Tentu saja, cewek mandiri yang sering melakukan banyak hal sendiri akan selalu berusaha mempertanggungjawabkan setiap tindakannya. Kenapa? Karena bagi mereka, merugikan orang lain adalah hal yang paling buruk.

2. Tahu cara menyelesaikan masalah sendiri

id.rbth.com

Cewek mandiri selalu bisa memecahkan masalahnya, dengan atau tanpa bantuan orang lain. Dengan kata lain, cewek mandiri tahu banyak hal dan bisa melakukan banyak hal dibanding cewek lain, lho.

Baca Juga: 5 Pola Pikir yang Hanya Dimiliki Cewek Mandiri, Kamu Sudah Punya?

3. Selalu berhati-hati

pixabay.com/28703

Untuk menghindari sesuatu buruk yang terjadi, cewek mandiri selalu sadar untuk selalu berhati-hati di setiap tindakan dan keputusannya. Mempertimbangkan dampak baik dan buruk dari setiap tindakannya bagi masa depan dan orang lain.

4. Tidak mudah terpengaruh

pixabay.com/StockSnap

Karena sudah terbiasa untuk selalu berhati-hati, cewek mandiri akan berpikir berulang-ulang untuk memulai suatu tindakan. Itu membuatnya tidak mudah terpengaruh ucapan orang lain. Ia hanya akan mendengarkan apa yang menurutnya benar.

5. Memiliki manajemen waktu yang baik

Pixabay.com/geralt

Mengurusi banyak hal sendiri, tentu cewek mandiri memiliki manajemen yang baik. Apalagi cewek mandiri selalu identik dengan cewek yang perfeksionis, meskipun tidak semua. Jadi, untuk menyelesaikan banyak kegiatan, dibutuhkan manajemen waktu yang baik.

Baca Juga: Pergulatan Batin yang Kerap Dialami Cewek Mandiri Saat Jatuh Cinta

Verified Writer

Kenny Riana

Jatuh berkali-kali untuk bangkit. Kamu tidak akan pernah bangkit jika tidak pernah jatuh.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya