TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Jitu Berburu Skincare dan Makeup Murah, Cewek Wajib Baca Nih!

Jangan kalap lho, malah jadi boros nanti!

unsplash.com/Nicholas Jeffries

Skincare dan makeup bisa dibilang sudah jadi kebutuhan penting untuk perempuan. Selain membuat lebih percaya diri, melakukan serangkaian perawatan dengan skincare dan makeup adalah wujud dari mencintai diri sendiri. Nah, biasanya nih ketika menjelang gajian pasti ada saja godaan untuk membeli makeup atau skincare.

Sebelum duit tandas, sebaiknya kamu lakukan dulu lima tips di bawah ini. Biar bisa berburu makeup dan skincare dengan harga yang bersaing. Seperti apa sih tips #DibikinSimpel?

1. Seleksi lagi skincare atau makeup milikmu yang memang butuh banget untuk dibeli

unsplash.com/Toa Heftiba

Biasanya karena melihat diskon lantas jadi lapar mata dan kalap belanja. Nah, sebelum hal ini terjadi, kamu wajib membentengi diri dulu. Lihat dulu skincare dan makeup milikmu yang memang sudah habis dan harus beli di bulan ini.

Langkah ini bikin kamu jadi tahu kebutuhanmu dan bisa fokus belanja dan gak tergoda beli yang lainnya. Selain itu, tahu mana barang yang ingin kamu beli bakal mempermudah riset lebih dalam lagi.

2. Bandingkan harga toko fisik dan toko online, kalau jeli kamu bisa dapatkan potongan yang lumayan lho

Unsplash.com/Lauren Fleischmann

Jangan tergoda dulu dengan diskon besar-besaran, kamu wajib membandingkan harga di toko fisik maupun toko online. Meskipun diskon, kadang ada toko yang sudah menaikkan harga barang sehingga potongan harga gak maksimal. Kuncinya adalah sabar dan jangan terburu-buru untuk membeli ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Milenial Mikir Dua Kali Saat Belanja

3. Biasanya banyak marketplace yang memberikan potongan besar-besaran di tanggal tertentu

unsplash.com/Charisse Kenion

Membandingkan harga saja gak cukup lho, girls! Memang nyatanya bersabar adalah kunci karena biasanya ada banyak marketplace yang memberikan banyak potongan harga di tanggal tertentu. Sebut saja promo flash sale, gratis ongkir belanja 0 rupiah, hingga banyak potongan harga dengan sistem pembayaran tertentu.

Selain itu, kamu wajib juga tuh tandai kalender dan hari penting seperti Hari Kemerdekaan, Hari Valentine, Hari Ibu, International Women's Day dan banyak lagi lainnya. Biasanya banyak diskon bertaburan di tanggal ini.

4. Jika berbelanja online, pastikan kamu punya berbagai sistem pembayaran

unsplash.com/Bruno Gomiero

Pastikan kamu punya berbagai e-money dan juga BCA Keyboard di ponselmu biar mempercepat dan mempermudah proses pembayaran. Hal ini sangat berguna saat kamu sedang mengikuti flash sale lho.

Kamu wajib untuk aktivasi BCA Keyboard. Dijamin hidupmu bakal lebih mudah karena bisa transaksi sambil chatting tanpa harus pindah aplikasi. Kamu bisa cek saldo, transfer, hingga cek mutasi rekening sambil chatting, asyik kan #JoinGenerasiSimpel dan #JoinGenerasiSimpelIDN?

Langkah pertama, kamu harus punya m-banking BCA di ponselmu. Update BCA mobile dan klik menu aktivasi BCA Keyboard. Selanjutnya, aktifkan BCA Keyboard dan pilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama di smartphone milikmu. Voila, BCA Keyboard sudah aktif dan siap digunakan. Semudah itu kan?

Baca Juga: 5 Manfaat yang Kamu Rasakan saat Dapat Mengelola Keuangan dengan Baik

Verified Writer

Olivia Erwima

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya