TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Primer untuk Kulit Kombinasi, Aplikasikan sebelum Makeup

Primer dapat digunakan sebelum memakai makeup

ilustrasi pengaplikasian primer (pexels.com/cottonbro)

Mempersiapkan kulit sebelum mengaplikasikan makeup adalah langkah yang penting. Bagi pemilik kulit kombinasi, tugas ini dapat menjadi sedikit rumit. Kamu harus mengatasi berbagai masalah seperti area berminyak di T-zone dan area kering di sekitar pipi.

Inilah mengapa penggunaan primer yang tepat sangat penting. Dengan menggunakan primer untuk kulit kombinasi, kamu dapat menciptakan lapisan pelindung yang merata. Berikut rekomendasi empat primer untuk kulit kombinasi.

1. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer. (dok. Wardah)

Primer untuk kulit kombinasi yang pertama datang dari Wardah. Produk ini dirancang khusus untuk membantu menyamarkan setiap pori-pori. Hal ini akan memberikan efek halus seketika pada kulitmu. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer merupakan produk yang halal dan diklaim memberikan efek nyata. Dengan cepat menyerap dan tidak lengket, primer ini memberikan efek grip lasting. Efek tersebut memberikan makeup yang diaplikasikan di atasnya dapat menempel dengan sempurna. Soal harga, Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer dibandrol sekitar Rp76 ribu.

Baca Juga: 5 Referensi Primer Harga Terjangkau untuk Pemula, Under 89 Ribu! 

2. Studio Tropik Priming Water

Studio Tropik Priming Water. (dok. Studio Tropik)

Studio Tropik Original Priming Water adalah setting spray serba guna yang dapat digunakan sebelum makeup. Produk ini untuk memberikan tampilan wajah yang lebih lembap atau dewy look sehingga makeup dapat menempel dengan baik.

Bagi kamu yang kulitnya sensitif, tenang! Produk ini gak mengandung alkohol, kok. Malahan ada kandungan rose water yang berfungsi sebagai anti-aging, menjaga keseimbangan kulit, dan memberikan kelembutan pada kulit. Selain itu, terdapat juga kandungan aloe vera yang memiliki sifat menenangkan. Harga produk ini terbilang cukup terjangkau, sekitar Rp99 ribu.

3. Emina Pore Ranger

Emina Pore Ranger. (dok. Shopee/eminaofficial)

Emina Pore Ranger diklaim membantu mengontrol minyak di wajahmu yang berjenis kulit kombinasi. Produk ini dibuat dengan spesial menggunakan film forming agent, formula yang mampu membuat makeup tahan lebih lama. Emina Pore Ranger dapat membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah.

Untuk penggunaannya, aplikasikan primer dengan menekan sedikit sebelum menggunakan base makeup pada area T-zone dan area wajah yang memiliki pori-pori besar. Aplikasikan juga pada kelopak mata untuk membuat eyeshadow dan eyeliner menjadi lebih intens. Produk ini dibandrol sekitar Rp55 ribu.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Brand Makeup Lokal Underrated untuk Tampil Natural

Verified Writer

Porcelain

꒰ঌ ig: nndf_prcl ໒꒱

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya