TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Ide Aksesori Hijab ala Dilla Jaidi, Kece dalam Bergaya!

Dilla Jaidi selalu sukses bikin penampilannya memukau

potret aksesori hijab ala Dilla Jaidi (instagram.com/dillaljaidi)

Dilla Jaidi adalah salah satu kreator digital Indonesia yang aktif memberikan inspirasi dalam menggunakan makeup, maupun bergaya bagi hijaber. Kepopuleran Dilla pun telah menjadi sumber inspirasi bagi para pencinta tips kecantikan.

Ketika bergaya pun, Dilla Jaidi sangat memperhatikan detail-detail atribut yang digunakan untuk mempercantik penampilan berhijabnya. Untuk hijaber, inilah enam aksesori penting saat memakai hijab ala Dilla Jaidi yang bisa menginspirasi.

1. Menggunakan jepit rambut

potret aksesori hijab ala Dilla Jaidi (instagram.com/dillaljaidi)

Jepitan beberapa waktu belakangan ini tengah menjadi salah satu atribut yang disorot. Bukan cuma karena bikin rambut semakin tertata, tetapi penggunaan aksesori ini bisa disulap menjadi atribut ciamik bagi pengguna hijab.

Dilla Jaidi, di beberapa potretnya kerap menggunakan aksesori ini sebagai pemanis penampilan. Tidak berlebihan, satu buah jepitan di setiap sisi saja sudah cukup bisa memaksimalkan penampilan para hijaber supaya tampak rapi.

2. Penggunaan topi untuk casual style

potret aksesori hijab ala Dilla Jaidi (instagram.com/dillaljaidi)

Berhijab tidak menghalangi seseorang untuk dapat menata penampilan menjadi semakin nyaman. Salah satunya dengan penggunaan topi. Tentunya benda tersebut akan sangat bermanfaat apabila digunakan saat gerimis atau menyesuaikan tempat kunjungan.

Seperti Dilla Jaidi yang membagikan inspirasi berhijab dengan topi. Pilih topi yang memiliki lingkar kepala lebar untuk menghasilkan penampilan yang terkesan kasual, namun tetap ciamik. Terlebih jika digunakan untuk bepergian keluar rumah selama beberapa waktu.

Baca Juga: 9 Style Hijab Qonitah Al Jundiah dengan Celana Kulot

3. Memanfaatkan penggunaan bobby pin

potret aksesori hijab ala Dilla Jaidi (instagram.com/dillaljaidi)

Jepitan rambut tidak melulu soal jenis yang besar dan berwarna-warni. Salah satu model aksesori ini juga ada yang dikenal sebagai bobby pin. Yakni jepitan besi berbentuk tipis yang bikin ilusi tidak tampak ketika dijepit untuk rambut.

Walau begitu, penggunaan bobby pin juga sukses menghiasi penampilan Dilla Jaidi menjadi bertambah rapi. Tanpa mengurangi pesonanya ketika mengenakan hijab. Fungsi jepitan ini akan membuat kedua sisi kerudung menempel dengan baik di wajah.

4. Topi rajut untuk aksesori berhijab yang menarik

potret aksesori hijab ala Dilla Jaidi (instagram.com/dillaljaidi)

Topi rajut selalu sukses bikin penampilan jadi menarik dalam sekejap mata. Pilihan aksesori ini bukan cuma dikhususkan bagi lelaki atau untuk menutupi rambut saja. Tetapi serasi juga ketika dikombinasikan bersama hijab, seperti Dilla Jaidi.

Penggunaan topi rajut akan mengubah penampilan menjadi sedikit lebih boyish, namun ada sentuhan kasual yang ditonjolkan. Perpaduan warna topi yang dipakai dengan jenis hijab pun akan mempengaruhi hasil akhir penampilan.

5. Headpiece untuk acara formal

potret aksesori hijab ala Dilla Jaidi (instagram.com/dillaljaidi)

Salah satu aksesori penyelamat yang dapat digunakan untuk membuat tampilan berhijab semakin rapi adalah headpiece. Benda ini merupakan hiasan kepala yang populer dengan bermacam-macam bentuk, seperti untaian bunga hingga tiara simpel.

Ide pemakaian headpiece juga ditunjukan dalam salah satu potret inspirasi memilih aksesori hijab ala Dilla Jaidi. Penggunaan benda tersebut sukses membuat penampilannya menjadi sangat siap untuk join ke pesta maupun acara penting lainnya.

Baca Juga: 9 Style Kondangan Hijab dengan Kulot, Bikin Kelihatan Awet Muda

Writer

Pratiwisss

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya