TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kesalahan Paling Fatal Saat Pakai Face Mask, Bisa Bikin Gagal Cantik

Jangan lakukan kebiasaan ini lagi ya, sis!

elitedaily.com

Terbilang lekat dengan keseharian, face mask hadir dengan beragam khasiat bagi wajah seperti meningkatkan kelembaban, menyamarkan flek hitam, hingga mengatasi keriput.

Kendati demikian, penggunaannya juga harus diperhatikan supaya tak malah mengakibatkan masalah pada wajah.

1. Malas memperhatikan kandungan kimiawi

lorealparisusa.com

Pemilihan kandungan kimiawi tersebut didasarkan pada karakteristik kulit. Tujuannya, supaya kulit memperoleh khasiat yang memang dibutuhkan. Misalnya, hindari masker yang bahan utamanya justru dapat memicu produksi minyak berlebih bagi pemilik oily-skin.

Baca Juga: Skincare 101: 7 Jenis Masker yang Punya Fungsi Berbeda-beda

2. Wajah yang tak dibersihkan dengan baik

allure.com

Manfaatkanlah toner untuk mengoptimalkan kebersihan kulit wajah. Pasalnya, cara kerja toner memang lebih ampuh mengangkat kotoran sehingga produk face mask yang digunakan setelahnya dapat bekerja lebih baik.

3. Tak menggunakan masker dengan rutin

thebestorganicskincare.com

Apapun produk perawatannya, hasil yang kentara akan terlihat saat digunakan secara teratur. Oleh sebab itu, jangan cepat bosan. Gunakanlah masker wajahmu dengan rutin sesuai anjuran pemakaiannya, ya.

4. Lalai mengikuti aturan pakai masker

nylon.com.sg

Setiap masker tentu memiliki aturan terkait berapa lama produk tersebut diaplikasikan ke wajah. Fungsinya, supaya kondisi kulit wajahmu tak semakin kering atau justru kehilangan keseimbangan saat kandungan kimiawi masker tersebut sedang bekerja.

Baca Juga: Bebas Ribet, Ini 5 Cara Gampang dan Murah Bikin Wajahmu Lebih Cerah

Verified Writer

Rahmadila Eka Putri

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya