TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Rekomendasi Produk Pencerah Ketiak, Noda Gelap Tersamarkan!

#IDNTimesLife Ketiak cerah dan sehat, makin percaya diri

Berbagai sumber

Salah satu permasalahan pada area ketiak adalah warna gelap karena bisa menghilangkan rasa percaya diri. Ketiak yang gelap bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya iritasi usai mencabut atau mencukur bulu ketiak, juga karena infeksi bakteri.

Gak usah khawatir, berikut IDN Times akan memberikan beberapa rekomendasi produk  pencerah ketiak untukmu. Silakan disimak.

1. Sugarpot Wonder Serum

instagram.com/sugarpot

Produk ini merupakan jenis exfoliating serum. Ia diklaim dapat mengurangi tampilan chicken skin, sehingga kulit ketiakmu lebih halus dan cerah. Selain itu, ia bisa digunakan sebagai pengganti deodoran karena kandungan PH Asam Glycolic Acid yang membantu mengatasi bau.

Serum ini juga dapat mengatasi masalah kulit lainnya, seperti membantu mengeluarkan ingrown hair (rambut yang terjebak dalam kulit). Jerawat pada punggungmu juga bisa dibereskan dengan serum ini. Harga Sugarpot Wonder Serum adalah Rp90 ribuan.

2. Whitelab Underarm Cream

whitelab.co.id

Whitelab Underarm Cream memiliki dua kandungan utama, yaitu campuran niacinamide dan kolagen. Niacinamide berfungsi untuk mencerahkkan kulit ketiak, menyamarkan noda hitam, dan membuatnya halus. Sedangkan kolagen berguna untuk mengembalikan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Berbentuk krim, kamu bisa mengoleskannya secara rutin setelah mandi untuk hasil yang maksimal. Selain ketiak, produk ini bisa digunakan untuk bagian lain seperti area selangkangan, siku, lutut, dan bokong yang memiliki masalah kulit kasar dan gelap.

Harganya dibanderol Rp65 ribuan. Kamu akan mendapatkannya di official store di marketplace yang sudah bekerja sama.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Deodoran Murah Ini Bikin Ketiak Lebih Cerah

3. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

somethinc.com

Selanjutnya adalah produk yang berfungsi untuk peeling. Produk ini memang ditujukan untuk kulit wajah, namun kamu juga bisa memakainya untuk mengatasi masalah pada kulit ketiak.

Peeling dapat menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat serta melembapkannya. Harga dari produk peeling Somethinc ini Rp115 ribuan.

4. Somethinc 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum

somethinc.com

Kalau produk sebelumnya berfungsi untuk peeling dalam proses pencerahan, produk yang satu ini untuk mencerahkan kulit ketiakmu. Serum ini memiliki kandungan niacinamide sebanyak 10 persen sehingga membuat kulit ketiak cerah dengan lebih maksimal.

Produk ini juga dapat mengurangi hiperpigmentasi dan menyamarkan noda hitam. Selain itu, manfaatnya juga dapat melembapkan serta memperbaiki tekstur kulitmu. Harganya Rp115 ribuan. 

5. Roceo Lightening & Smoothing Underarm & Skin Fold Serum

roceo.id

Serum dari Roceo memiliki beberapa bahan aktif untuk merawat ketiak. Bahan aktif tersebut, di antaranya bunga daisy untuk memperbaiki kerusakan kulit dan mempercepat proses penyembuhan.

Ada pula niacinamide dan vitamin B3 yang berguna untuk menghilangkan kerutan serta garis halus. Bahan glutathione dipercaya memiliki antioksidan paling tinggi yang dapat menangkal radikal bebas, mencerahkan, serta meremajakan kulit.

Harga serum pencerah ketiak dari Roceo adalah Rp95 ribuan. Selain pada ketiak, kamu juga bisa mengoleskannya di bagian-bagian tubuh lain seperti siku, bokong, serta area gelap tersembunyi lainnya.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Bisa Mencerahkan Kulit Ketiak, Goodbye Ketiak Hitam!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya