TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ladies, 5 Beauty Ritual Ini Bisa Kamu Lakukan saat #DiRumahAja Lho

Gak perlu ke salon dulu, deh

pexels.com/Breakingpic

Adanya pemberlakuan physical distancing saat ini, mengharuskan kita untuk berdiam diri di rumah. Keadaan ini tentu membuat jenuh bagi sebagian orang yang biasa harus keluar atau bepergian. Beberapa kantor juga sudah menerapkan sistem work from home atau bekerja dari rumah.

Meskipun hanya berdiam diri di rumah, kita harus tetap merawat diri. Untuk menghilangkan rasa jenuh ketika sedang #dirumahaja, berikut 5 beauty ritual yang bisa kamu lakukan ketika physical distancing lho. Yuk, disimak.

1. Face mask

pexels.com/Burst

Tugas atau pekerjaan yang menumpuk saat physical distancing seperti ini terkadang membuat pikiran menjadi tak karuan. Keadaan seperti inilah yang biasanya menimbulkan permasalahan di wajah. Oleh karena itu, menggunakan face mask atau masker wajah sesuai dengan kebutuhan wajahmu sangat dianjurkan.

Yuk, tetap jaga kecantikan wajahmu dengan memakai masker wajah. Kamu bisa menggunakan sheet mask yang cocok digunakan untuk semua kulit wajah.

Baca Juga: 5 Beauty Hacks Ini Harus Dicoba Bagi Kamu yang Malas Dandan

2. Manicure-pedicure

pexels.com/Lum3n.com

Apabila kamu terbiasa melakukan perawatan kuku tangan dan kakimu di salon, dengan adanya imbauan physical distancing seperti ini kamu bisa melakukan perawatan tersebut di rumah. Walaupun perlengkapanmu tidak selengkap di salon langganan, tapi kamu tetap bisa mempercantikmu kukumu dengan cara memotong rapi kukumu dan memberinya dengan cat kuku yang chic.

Sambil menonton drama Korea favorit, kamu bisa melakukan medicure-pedicure ini di rumah.

3. Hair treatment

pexels.com/Element5 Digital

Bagi wanita yang berhijab, inilah saatnya untuk merawat rambutmu. Anjuran untuk tidak keluar rumah ini bisa dimanfaatkan memperbaiki permasalahan rambut yang kadang rontok, patah ataupun ketombean. Kamu bisa memakai masker rambut favoritmu.

Jika tidak ada, kamu bisa membuat masker rambut di rumah dengan bahan-bahan alami, seperti kuning telur, mayones, alpukat, minyak zaitun dan tambahkan sedikit conditioner. Kamu bisa melakukan perawatan rambut seperti ini sebanyak tiga kali dalam seminggu, dear.

4. Eye mask

pexels.com/Breakingpic

Berada di depan layar komputer, laptop atau handphone pasti membuat matamu menjadi lelah sehingga menimbulkan efek 'mata panda'. Saatnya untuk merelaksasikan otot di sekitar area mata dengan menggunakan eye mask atau masker mata yang menjadi andalanmu. Atau kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami seperti potongan timun dan tomat.

Baca Juga: 9 Beauty Produk yang Berkolaborasi dengan Produk Makanan, Imut!

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya