TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Beta Woman: Pengertian, Kekurangan dan Kelebihannya!

Terkadang mereka disebut terlalu baik

Ilustrasi beta woman (pexels.com/Ike louie Natividad)

Perempuan memiliki berbagai karakter atau kepribadian. Salah satu yang mungkin pernah kamu dengar yakni beta woman. Secara umum, beta woman adalah kepribadian yang lebih santai, mudah bergaul atau kebalikan dari alpha woman.

Nah, biar kamu lebih paham, dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap. Berikut penjelasan beta woman yang perlu kamu tahu!

Baca Juga: Alpha Woman: Definisi, Ciri-ciri hingga Kekurangannya!

1. Mengenal apa itu beta woman?

Ilustrasi perempuan sendiri (unsplash.com/Priscilla Du Du Preez)

Beta woman adalah kepribadian perempuan yang cenderung kalem dan punya empati yang tinggi. Mereka juga bukan tipikal orang yang suka mendominasi. Mereka lebih santai, pemalu, atau tidak agresif.

Perempuan beta juga dianggap sering terluka. Ketika mengalami hal ini pun mereka bisa menyembunyikannya. Pasalnya dari luar dia tampak baik-baik saja, tapi sebenarnya menderita dari dalam.

2. Karakteristik beta woman

Ilustrasi perempuan sendiri (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Biasanya perempuan beta dikenal dengan sifat yang lebih kalem, tidak agresif, mudah gelisah, mudah berteman, dan suka menolong. Dalam hubungan pertemanan, beta woman disebut sebagai sahabat yang baik.

Pasalnya mereka akan selalu ada. Itulah kenapa beta woman sangat dicintai oleh orang-orang di sekitarnya. Tapi di sisi lain, mereka juga mudah mengikuti arus. Jadi terkadang terpaksa masuk dalam lingkungan yang sebenarnya tidak dia suka.

Baca Juga: Tipe Kepribadian Perempuan dari Alpha hingga Sigma, Apa Bedanya?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya