TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kulitmu Kering, Girls? Kamu Harus Rutin Melakukan 6 Perawatan Ini

#GirlThing Wajib kamu perhatikan nih girls!

phenixhealth.com.au

Kamu memiliki masalah kulit kering? Pastinya tidak nyaman kan? Kulit kering dapat menimbulkan masalah kulit lainnya seperti iritasi dan penuaan dini.

Maka dari itu, yuk lakukan 6 hal berikut agar kulit keringmu berubah menjadi kulit yang sehat.

1. Menggunakan pelembab

farmacialostia.it

Hal ini wajib dilakukan oleh pemilik kulit kering, namun kamu juga perlu memperhatikan jenis pelembab yang kamu gunakan. Pastikan bahwa pelembab yang kamu gunakan cocok untuk kulitmu.

Pelembab yang baik dalam mengatasi masalah kulit kering adalah pelembab yang mengandung Gliserin dan Pertoleum Jelly. Jangan salah pilih ya, girls!

2. Kompres air hangat

self.com

Ingat ya girls, air hangat! Bukan air panas. Karena air hangat mampu mengangkat sel-sel kulit mati.

Yang perlu kamu perhatikan saat mengompres kulit dengan air hangat adalah, pastikan kebersihan baik air atau lap yang kamu gunakan. Karena jika tidak, justru akan membuat kulitmu kusam.

3. Memilih sabun pembersih yang tepat

cdn.tuoitre.vn

Jangan salah girls! Memiliki kulit kering harus memperhatikan jenis sabun yang kamu gunakan. Jangan asal memilih sabun ya!

Gunakan produk yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate, karena kandungan tersebut dapat menguras kelembapan kulit. Pilihlah produk yang bebas dari pewangi dan pewarna. Pastikan juga produk tersebut memiliki label Moisturizing.

4. Menggunakan petroleum jelly

fanpage.gr

Potreleum jelly akan membantu mengembalikan kelembapan kulit. Petroleum jelly berperan sebagai humektan, yang akan menarik dan mengunci kelembapan ke dalam kulit.

Gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang optimal.

5. Menggunakan masker wajah alami

jujuyalmomento.com

Hindari masker wajah yang bertekstur kasar ya girls. Karena akan memperburuk kondisi kulit keringmu.

Masker alami yang bisa kamu buat sendiri merupakan pilihan yang tepat untuk mengatasi kulit keringmu. Contohnya yaitu, masker pisang dan yogurt karena mampu melembabkan kulitmu secara optimal.

Verified Writer

Triyana Sinta Dewi

@triyanasinta

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya