TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

12 Inspirasi Baju Kondangan Berdasarkan Zodiak, Dijamin Hits

#IDNTimesLife Mencuri perhatian para tamu undangan

Baju kondangan untuk masing-masing zodiak (Berbagai sumber)

Agar penampilanmu di hari kondangan semakin memesona, kamu bisa siapkan outfit-nya dari jauh-jauh hari. Ada banyak model pakaian yang bisa kamu coba saat menghadiri resepsi pernikahan kerabatmu, lho! Mulai dari kebaya, gaun, sampai batik.

Untuk menambah referensi busana kondangan paling modis, kamu juga bisa cek kira-kira gaya fashion apa sih yang cocok dari zodiak yang kamu miliki? Penasaran seperti apa inspirasinya? Check this out!

1. Aries

Intan Soekotjo (instagram.com/intansoekotjo)

Kamu bisa kenakan setelan kebaya berwarna cerah yang cocok dengan kepribadianmu yang bersemangat. Misalnya, seperti kebaya berwarna kuning atau hijau muda yang ceria tapi tetap menunjukkan unsur anggun.

Padukan kebaya tersebut dengan bawahan batik dan sepatu hak tinggi. Salah satu model sepatu yang bisa kamu coba adalah open toe heels. Terlihat modern dan elegan!

2. Taurus

Yuki Kato (instagram.com/yukikt)

Kebanyakan Taurus menyukai OOTD yang sederhana dan kalem. Oleh karena itu, di hari kondangan kamu bisa pakai kebaya panjang polos dengan pilihan warna yang netral.

Kombinasikan kebaya putih dengan rok songket berwarna cerah. Kemudian,  padukan juga dengan open toe heels dan aksesori minimalis. Misalnya seperti stud earrings atau kalung choker emas.

3. Gemini

Chelsea Olivia (instagram.com/chelseaoliviaa)

Gemini akan tampil makin stunning dengan busana yang mewah nan glamor. Seperti gaun berbahan satin atau pun tulle. Selain itu, pemilik zodiak berelemen api ini juga cocok banget dengan pilihan warna yang meriah.

Untuk itu, salah satu outfit kondangan yang paling pas Geminian kenakan adalah one shoulder dress berwarna merah. Pas banget dengan kamu yang selalu tampil hits dan fashionable!

4. Cancer

Nia Ramadhani (instagram.com/ramadhaniabakrie)

Cancer adalah zodiak yang dikenal dengan kepribadiannya yang lembut dan penyayang. Nuansa tersebut juga terpancar dari busana yang dikenakannya.

Untuk baju kondangan, Cancerian bisa pilih kebaya model peplum dengan rok songket. Pilih setelan kebaya berwarna pastel untuk look yang lebih soft dan ayu.

5. Leo

Febby Rastanty (instagram.com/febbyrastanty)

Leo senang tampil ekstra dan glamor! Supaya nuansa tersebut semakin terpancar saat pergi pesta atau kondangan, kamu bisa pilih gaun berwarna solid gold.

Perhatikan juga bahan gaun yang kamu pakai, ya. Untuk nuansa yang mewah, pilihlah gaun dengan aksen sequin atau brokat.

Baca Juga: 12 Hadiah Produk Kecantikan untuk Setiap Zodiak, Yakin Gak Ditolak!

6. Virgo

Shandy Aulia (instagram.com/shandyaulia)

Virgo senang pakai busana yang kelihatan klasik, rapi, dan anggun. Salah satu busana terbaik yang bisa kamu pilih adalah gaun batik.

Agar kamu terlihat lebih feminin di hari kondangan, pilihlah gaun dengan model peplum. Kemudian, padukan dengan pump heels yang menawan. Pasti fabulous!

7. Libra

Denira Wiraguna (instagram.com/denirawiraguna)

Libra adalah salah satu zodiak paling modis. Mereka selalu tahu bagaimana menonjolkan pesona alami yang mereka miliki di setiap kesempatan.

Untuk hari kondangan yang semi-formal, pemilik zodiak yang berulang tahun pada bulan September-Oktober ini bisa pilih setelan kebaya brokat. Pilih kebaya berwarna pink atau krem yang kalem dan girly. Supaya kian stylish, kombinasikan dengan rok batik model lilit dan high heels.

8. Scorpio

Bunga Citra Lestari (instagram.com/bclsinclair)

Aura elegan dan karismatik selalu terpancar dari diri Scorpio. Salah satu busana kondangan paling menarik yang bisa dipakai zodiak satu ini adalah kebaya berwarna gelap, seperti hitam atau biru tua.

Selain memancarkan pesona yang glamor, kebaya dengan pilihan warna gelap juga memberikan efek tubuh yang lebih ramping. Dan, cocok banget buat dipakai di pesta kondangan malam hari.

9. Sagitarius

Andira Hadley (instagram.com/andirazh)

Sagitarius menyukai pakaian yang nyaman dan gak pasaran. Karena itu, alih-alih memakai kebaya atau gaun batik, kamu bisa kenakan satin dress di hari kondangan.

Pilih satin dress tanpa lengan dengan bahan yang flowy. Kemudian, padukan dengan clutch dan model rambut yang digerai. Cocok banget dengan kepribadianmu yang santai dan bebas!

10. Capricorn

Luna Maya (instagram.com/lunamaya)

Capricorn selalu terlihat elegan di setiap acara. Rahasia dari penampilannya yang menawan itu adalah pilihan busananya yang selalu rapi.

Untuk hari kondangan, pemilik zodiak berelemen tanah ini bisa pilih long dress dengan motif yang simpel. Supaya look-nya semakin modis, pilih gaun dengan detail unik seperti halter neck.

11. Aquarius

Desya Rahayu (instagram.com/dsyrhy)

Pengen tampil beda, itulah prinsip berpakaian ala para Aquarius! Untuk menambah kesan unik di hari resepsi pernikahan kerabat, kamu bisa padukan kebaya dengan celana panjang.

Lalu, padukan dengan kitten heels dan clear hand bag yang sedang hits dan kekinian. Dijamin deh OOTD-mu pasti menarik perhatian!

Baca Juga: 12 Outfit First Date yang Cocok untuk Tiap Zodiak, Gak Bakal Saltum!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya