TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Perbedaan Paris Fashion Week vs. GEKRAFS Paris Fashion Show

Ini daftar brand yang tampil di sana

Paris Fashion Week 2022 & GEKRAFS Paris Fashion Show (instagram.com/parisfashionweek | instagram.com/gekrafs)

Paris Fashion Week 2022 adalah satu event yang dinantikan oleh para penggemar fashion. Tahun ini, pagelaran busana ini kembali mencuri perhatian publik karena kabar beberapa brand lokal Indonesia yang tampil di sana.

Namun, ternyata ada perbedaan dari Paris Fashion Show yang diselenggarakan oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) dan Paris Fashion Week 2022. Perbedaannya meliputi background acara, jadwal, sampai daftar brand yang diundang tampil. Ingin tahu informasi lengkapnya? Simak artikel berikut.

Baca Juga: 11 Inspirasi Gaya Hijab ala Milan Fashion Week 2022, Extraordinary!

1. Background acara keduanya

Paris Fashion Week (PFW) adalah acara pagelaran busana dan presentasi desainer yang dilaksanakan di Paris, Prancis. Organisasi resmi yang menyelenggarakan PFW adalah Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM).

Sedangkan, Gekrafs Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022 merupakan kegiatan off schedule yang diselenggarakan selama acara PFW. Acara ini mengundang beberapa delegasi brand lokal untuk memperkenalkan produk-produk buatan Indonesia secara global.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ifan Seventeen selaku Ketua Bakominfo Gekrafs mengatakan, "Di sekitaran event Paris Fashion Week yang dari FHCM itu memang ada banyak event-event fashion show juga. That’s why kita menamakan acaranya Gekraf Fashion Show During Paris Fashion Week, dan itu sudah menjadi SOP kepada brand-brand dan desainer yang ikut melalui Gekrafs".

2. Jadwal PFW 2022 dan Gekrafs Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022

Paris Fashion Week 2022 diselenggarakan selama seminggu. Jadwalnya dimulai dari tanggal 28 Februari sampai 8 Maret 2022. Busana yang ditampilkan meliputi womenswear, ready-to-wear, dan fall-winter 2022.

Sementara itu, pagelaran mode dari Gekrafs Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022 akan diadakan pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome. Selain itu, produk lokal Indonesia akan tersedia di Pop Up Store GEKRAFS STORE PARIS yang berlokasi di kawasan komersial, 51 rue Turenne Paris pada tanggal 6-16 Maret 2022. 

Baca Juga: Ini Jawaban Gekrafs Atas Tudingan Miring Terkait Paris Fashion Week

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya