TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Serum Lokal untuk Perbaiki Tekstur Kulit, Ada Retinol

#IDNTimesLife Bikin kulit tampak lebih mulus

Serum lokal (berbagai sumber)

Salah satu permasalahan kulit yang umum terjadi, berhubungan dengan tekstur yang gak merata. Apakah kamu salah satu orang yang mencuri solusi dari permasalahan ini?

Memperbaiki tekstur kulit wajah memang cukup tricky. Kamu bisa memperbaikinya dengan melakukan berbagai treatment kecantikan. Selain itu, kamu pun bisa mencoba mencari skincare dengan kandungan yang tepat.

Dalam artikel ini, IDN Times akan membahas 5 serum lokal untuk perbaiki tekstur kulit. Semoga rekomendasi skincare ini bisa membantu masalah kulitmu, ya!

1. Avoskin Marine Collagen 10% + Ginseng Root

Foto produk Avoskin Marine Collagen 10% + Ginseng Root (instagram.com/avoskinbeauty)

Serum wajah yang dikemas dalam botol transparan ini, bisa jadi salah satu solusi permasalahanmu. Kombinasi kandungan marine collagen 10% dan ginseng root-nya memiliki fungsi utama untuk membantu memperbaiki tekstur kulit. Salah satunya, menjaga kelembapan kulit tetap optimal.

Selain itu, serum ini juga diklaim mampu menyamarkan tampilan bekas jerawat, mengurangi inflamasi, dan mengencangkan kulit. Dengan berbagai benefit tersebut, apakah kamu tertarik dengan produknya?

Kalau iya, kamu bisa cari produknya di berbagai e-commerce. Dengan merogoh kocek sebesar Rp139 ribuan saja, kamu sudah bisa mencoba produknya.

2. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Foto produk Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum (instagram.com/somethincofficial)

Bakuchiol merupakan kandungan yang sering disebut sebagai pengganti retinol. Asalnya dari bahan natural dan memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Bahan ini sedang sangat populer belakangan ini.

"Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum" dikemas dalam botol pipet mungil. Produk ini direkomendasikan dipakai untuk kulit berminyak dan mudah berjawat.

Selain itu, kandungan natural di dalamnya juga diklaim cocok bagi kulit sensitif, ibu hamil dan menyusui, dan remaja. Kalau kamu tertarik, produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp89 ribuan.

Baca Juga: 5 Serum Asal Luar Negeri yang Ampuh Hilangkan Noda Bekas Jerawat

3. ElsheSkin Smoothing Serum For Acne Skin

Foto produk ElsheSkin Smoothing Serum For Acne Skin (instagram.com/elsheskin)

Selain masalah jerawat yang meradang, noda bekas jerawat yang membandel juga menjadi skin concern banyak orang. Ada berbagai cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan mencari skincare dengan formulasi yang tepat.

Salah satu rekomendasi IDN Times adalah "ElsheSkin Smoothing Serum For Acne Skin". Produk ini diperkaya dengan kandungan Centella asiatica dan diklaim mampu mengatasi bekas jerawat kemerahan, serta mencegah timbulnya bekas jerawat.

Selain digunakan sebagai serum yang diratakan ke seluruh wajah, produk ini juga bisa digunakan sebagai spot treatment untuk memulihkan kulit setelah masalah jerawat. Serum wajah dari ElsheSkin ini dibanderol seharga Rp189 ribuan.

4. Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum

Foto produk Dear Me Beauty Retinol + Blueberry Extract Face Serum (instagram.com/dearmebeauty)

Serum retinol dari Dear Me Beauty ini dikemas dalam botol pipet mungil dengan tutup dan label warna ungu. Selain retinol, produk ini juga diperkaya dengan ekstrak blueberry yang bermanfaat sebagai antioksidan.

Ada juga kandungan Aloe vera yang berfungsi untuk memberikan kelembapan ekstra serta kandungan kolagen yang mampu menutrisi kulit. Apabila penasaran, kamu bisa check out produk dengan harga Rp189 ribuan ini!

Baca Juga: 5 Produk Serum untuk Lawan Kulit Kusam, Aman untuk Remaja

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya