TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tips Memilih Kerudung yang Bagus untuk Setiap Warna Kulit, Paripurna!

#IDNTimesLife dijamin wajah gak akan terlihat kusam

Berbagai sumber

Agar penampilanmu makin menawan, pemilihan warna hijab juga perlu kamu perhatikan. Warna hijab yang tepat dapat membuat wajahmu tampak lebih cerah dan bercahaya.

Berikut telah IDN Times rangkum beberapa tips memilih kerudung yang bagus untuk setiap warna kulit. Simak baik-baik artikelnya, ya!

1. Pemilik kulit sawo matang sebaiknya menggunakan hijab dengan tone warna gelap

instagram.com/daranitya

Pemilik kulit sawo matang cocok memakai hijab dengan pilihan warna gelap. Mulai dari hitam, merah marun, navy, sampai ungu.

Salah satu yang paling aman untuk kamu kenakan adalah warna hitam. Kerudung berwarna ini terkesan netral dan bisa kamu padukan dengan baju warna apa pun.

Kamu juga bisa menggunakan hijab dengan pilihan warna pastel yang lembut. Misalnya, warna dusty pink, biru muda, sampai lavender.

2. Selain itu, sebaiknya tone kulit sawo matang menghindari pilihan hijab yang mendekati warna kulit

instagram.com/yuna

Supaya kulit wajah tak terkesan kusam, kamu sebaiknya menghindari pilihan hijab yang mirip warna kulit. Seperti warna krem, cokelat muda, sampai hijau olive.

Selain itu, pemilik kulit sawo matang juga tak disarankan memakai hijab dengan pilihan warna yang terlalu cerah seperti off white. Untuk menggantikannya, kamu bisa pilih hijab berwarna putih gading.

3. Pemilik warna kulit gelap biasanya cukup fleksibel dengan memilih warna hijabnya. Agar makin memesona, bisa juga pilih warna kontras

instagram.com/basma_k

Pemilik warna kulit gelap akan terlihat menawan dengan hampir seluruh warna hijab. Supaya tampil makin memesona, kamu bisa menggunakan kerudung berwarna cerah. Seperti pink, merah, biru, atau pun kuning.

Kalau gak suka warna yang terlalu bold, kamu juga bisa gunakan hijab dengan tone warna keemasan atau pun pastel. Wajahmu akan terlihat lebih lembut dan glowing!

4. Agar makin stunning, skintone gelap sebaiknya menghindari hijab dengan tone warna kecokelatan

instagram.com/hodan.ysf

Beberapa warna yang disarankan untuk dihindari untuk pemilik kulit gelap adalah warna hijab yang kecokelatan. Kerudung dengan pilihan warna tersebut mungkin akan terlihat menyatu dengan warna kulit, sehingga akan membuat kulit tampak kurang bercahaya.

Baca Juga: 7 Jenis Topi yang Cocok Dipadukan dengan Gaya Hijab

5. Sedangkan warna kulit cerah bisa memilih hijab berwarna gelap agar gak terlihat kusam

instagram.com/xolovelyayana

Perempuan dengan skintone yang fair, bisa leluasa memilih warna hijab yang mereka inginkan. Agar terlihat makin fabulous, kamu bisa kenakan hijab dengan pilihan warna yang gelap dan tegas seperti hijab berwarna hitam, cokelat tua, merah, sampai ungu tua.

6. Supaya gak tampak pucat, tone kulit berwarna fair sebaiknya gak memakai hijab warna putih, nude, atau pastel

instagram.com/nabilrach

Pilihan hijab berwarna putih, nude, atau pun pastel akan membuat rona wajahmu terlihat lebih pucat. Karena itu, pemilik warna kulit fair disarankan untuk menghindari warna hijab tersebut.

Meski terkesan aman dan lembut, akan tetapi warna hijab tersebut mungkin akan membuatmu rona wajahmu jadi kurang segar.

7. Apakah tone warna kulitmu cenderung kuning langsat? Kamu cocok dengan kerudung dengan tone warna cerah

instagram.com/nasariastri

Pemilik warna kulit kuning langsat dapat mengenakan hijab berwarna cerah, seperti warna merah, biru, kuning, sampai pink. Pilihan warna hijab tersebut akan menciptakan rona wajah yang cerah dan fresh.

8. Warna hijab yang kurang sesuai untuk kulit kuning langsat adalah cokelat atau keemasan

instagram.com/dwihandaanda

Selain itu, buat kamu yang punya warna kulit tipe kuning langsat dapat menghindari penggunaan hijab dengan tone warna kecokelatan dan keemasan. Warna ini akan tampak kusam di kulit wajah karena tone-nya menyerupai kulit dan membuat rona wajah kurang 'hidup'.

Baca Juga: 7 Fashion Item Wajib Punya untuk Hijabers, Fashionable!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya