TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Girls, 5 Beauty Product ini Bisa Bikin Alismu Makin On Point!

#GirThing Jangan sembarangan beli, kenali dulu fungsinya!

doctoroz.com

Alis menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat ber-makeup. Meskipun kecil, bentuk alis bisa membuat riasan wajahmu jadi makin sempurna. Kamu juga gak bisa sembarangan dalam menggambar alis, lho.

Ada banyak alat yang bisa kamu gunakan untuk membentuk alis yang sempurna. Yuk, cari tahu alat apa saja yang kamu butuhkan supaya bikin alismu selalu on point!

1. Eyebrow pencil

sokoglam.com

Pensil alis merupakan alat yang paling simple dan paling banyak digunakan untuk menggambar alis. Alat satu ini memang pas digunakan untuk mempertegas garis alis sehingga alismu bisa terlihat on fleek.

Ujung pensil yang runcing juga memudahkan kamu dalam menggambar alis sehingga alismu bisa dibentuk sesuai dengan proporsi wajahmu. Tak hanya berbentuk pensil, kamu juga bisa menemukan pensil alis berbentuk stick yang dilengkapi dengan brush.

2. Browcara

dhgate.com

Buat kamu yang gak suka ribet dan senang tampil natural, browcara menjadi salah satu beauty item yang wajib dimiliki. Seperti namanya, browcara adalah mascara khusus untuk alis.

Kamu tak perlu repot menggambar alis, dengan browcara kamu hanya perlu mengusapkan brush untuk menambah volume alismu. Beauty item satu ini bisa bikin alismu terlihat lebih alami, lho!

3. Eyebrow kit

leeviahan.com

Alat satu ini pas untuk kamu yang senang menggambar alis dengan tegas. Biasanya eyebrow kit terdiri dari cream dengan tiga warna berbeda beserta kuas dan spoolie brush.

Warna gelap berfungsi untuk membuat bingkai alis. Warna yang lebih terang untuk mengisi alis, sedangkan warna yang paling terang merupakan highlighter yang berfungsi untuk mempertegas bentuk alis.

4. Eyebrow gel

fishpond.co.nz

Sekilas eyebrow gel dan browcara terlihat sama, namun keduanya punya fungsi yang berbeda. Eyebrow gel biasanya berbentuk gel bening yang dilengkapi dengan brush.

Bila browcara bisa mempertegas alis dengan menambah volume, eyebrow gel berfungsi untuk membuat makeup pada alis jadi tahan lama. Cara penggunaannya juga mudah, setelah selesai menggambar alis, kamu bisa sapukan eyebrow gel agar alismu cetar sepanjang hari.

Verified Writer

Ulfa Luthfia

music and art enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya