TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kebiasaan Baik yang Perlu Cewek Terapkan Sebelum Menikah

Biar gak kaget saat sudah berumah tangga kelak

unsplash/JakeMalara

Girls, saat kamu sudah beranjak dewasa nanti, hidupmu tak akan sederhana lagi. Banyak hal kompleks yang akan kamu jalani. Baik itu tuntutan, ujian ataupun rutinitas. Demi menghadapi hal tersebut di masa depan, kamu harus membangun kebiasaan yang baik secara perlahan.

Apa saja kebiasaan baik yang harus kamu bangun sejak sekarang? Yuk, simak ulasan berikut.

1. Bangun pagi dan gak tidur lagi

unsplash/ElizabethLies

Nah, inilah kebiasaan yang susah-susah gampang untuk dipertahankan. Tapi, bukan berarti gak bisa ya. Bangun pagi akan membantumu menuntaskan pekerjaan yang banyak dalam waktu yang cukup singkat. Selain itu, bangun pagi merupakan kebiasaan yang menyehatkan.

2. Meringankan pekerjaan orangtua 

unsplash/NathanFertig

Mulai sekarang biasakanlah untuk terlibat lebih banyak dalam rutinitas orangtua di rumah. Kamu bisa rasakan secara langsung betapa sibuknya hanya dengan mengurus seisi rumah.

3. Mandiri mempersiapkan kebutuhan diri sendiri

unsplash/WillLi

Berhentilah bergantung kepada orangtua dalam hal-hal yang simpel. Membuat bekal makan siang, mencuci pakaian, merapikan tempat tidur dan sejenisnya harus mampu kamu tangani sendiri.

4. Main gadget seperlunya dan memanfaatkannya untuk aktivitas positif

unsplash/BeccaTapert

Mulai sekarang, kurangilah bermain gadget dan mengecek media sosial. Kamu bisa atur kembali waktu yang pas untuk bermain ponsel. Kontrol itu ada dalam dirimu. Di masa depan, pasangan maupun keluarga kecilmu butuh lebih banyak sentuhan tanganmu.

Verified Writer

Uswatun Niswi

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya