TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Lip Balm Ternyaman, Melembabkan Sekaligus Menutrisi Lho

Jadi pengen beli semua variannya

Shefinds.com

Terdengar sepele sih, tapi penampilan bibir itu dapat mempengaruhi seluruh penampilan kita lho. Percuma kalian sudah dandan cantik, namun bibir kalian tampak kering dan pecah-pecah. Selain mengganggu penampilan, bibir yang kering juga menjadi pertanda bahwa bibir kita kekurangan nutrisi nih.

Untuk itu, penting banget untuk memakai lip balm secara rutin. Masih bingung mau pilih lip balm yang seperti apa? Tenang saja, ini rekomendasi lip balm ternyaman yang dapat menjadi pilihan kalian.

1. EOS Organic Stick Lip Balm

Pharmapacks.com

Ini adalah versi stik dari EOS Sphere Lip Balm yang berbentuk seperti bola itu, gengs. EOS Organic Stick Lip Balm ini terbuat dari 100% bahan-bahan alami dan diperkaya dengan vitamin E, shea butter, minyak biji bunga matahari, dan jojoba oil yang akan melembabkan, melembutkan, dan menutrisi bibir kalian. 

Lip balm ini juga bebas dari kandungan paraben dan petrolatum serta tidak menyebabkan alergi sehingga aman banget digunakan. Ada 5 varian rasa yang dapat menjadi pilihan kalian juga nih, mulai dari pomegranate raspberry hingga vanilla bean

EOS Organic Stick Lip Balm ini dijual dalam kemasan yang berisi dua lip balm dan dapat kalian miliki seharga Rp64 ribu.

2. Burt's Bees Beeswax Lip Balm

Experthometips.com

Burt's Bees adalah perusahaan kosmetik asal Amerika Serikat yang menggunakan lilin lebah alami sebagai bahan dasar kosmetiknya. Lip balm dari Burt's Bees ini kemudian menjadi produk andalannya. 

Lip balm yang satu ini terbuat dari lilin lebah yang diperkaya dengan minyak dari buah-buahan, vitamin C, vitamin E, dan coconut oil yang dapat melembutkan dan melembabkan bibir. Lip balm ini juga bebas dari kandungan paraben, petrolatum, dan SLS  (sodium lauryl sulfate) yang dapat menyebabkan iritasi. 

Karena Burt's Bees belum tersedia di Indonesia, maka kalian perlu membelinya secara online ya, gengs. Kalian dapat memiliki lip balm dari Burt's Bees ini dengan kisaran Rp46-56 ribu.

Menariknya, ada lebih dari 20 varian unik dari lip balm ini, mulai dari pumpkin spice, chai tea, hingga mint cocoa

Baca Juga: Beda Lip Balm, Lip Cream, Lip Butter, dan Lip Tint, Jangan Salah Pilih!

3. Vaseline Lip Therapy

Bukalapak.com

Produk di atas tentu sudah gak asing lagi kan di telinga kalian? Vaseline Lip Therapy ini adalah lip balm yang terbuat dari vaseline jelly murni yang tidak membuat bibir terasa lengket ataupun berminyak ketika diaplikasikan. 

Lip balm ini juga akan memberikan kesan glossy pada bibir dan mampu melembabkan bibir dalam jangka waktu yang lama, sehingga kalian gak perlu terus-menerus mengoleskannya. 

Vaseline Lip Therapy memiliki beberapa varian, mulai dari original, rose, cocoa butter, dan creme brulee yang manis. Lip balm ini dapat kalian miliki dengan kisaran Rp45-60 ribu.

4. Glossier Balm Dotcom

Makeupdepotph.com

Glossier Balm Dotcom memiliki packaging yang cukup berbeda dari lip balm lainnya, yaitu mirip dengan kemasan pasta gigi. Lip balm dari merk asal New York ini terbuat dari lilin lebah, minyak jarak, ekstrak buah, dan ekstrak daun rosemary

Glossie Balm Dotcom juga bebas dari kandungan paraben serta memiliki aroma yang unik, salah satunya aroma kue ulang tahun.

Tak hanya melembabkan, lip balm ini juga dapat memberi warna pada bibir. Kalian dapat memilih varian warna sesuai selera kalian, mulai dari pink lembut hingga merah tua. Jika tertarik untuk memilikinya, maka kalian perlu mengeluarkan dana berkisar Rp170-200 ribu.

5. Maybelline Baby Lips Moisturizing Lip Balm

Moneysavingmom.com

Lip balm keluaran Maybelline ini berbahan dasar candelilla wax danshea butter yang diperkaya dengan vitamin C dan ditambah dengan ekstrak daun pegagan (Centella asiatica). Lip balm ini diklaim dapat melembabkan sekaligus melindungi bibir hingga 8 jam. 

Selain itu, lip balm ini juga dapat memberi warna pada bibir dan terdiri atas 6 warna, mulai dari peach hingga merah ceri. Jika kalian tertarik, maka kalian dapat membelinya seharga Rp56-64 ribu.

6. Lucas Papaw Ointment

Cosmo.ph

Lucas Papaw Ointment adalah produk asal Australia yang terbuat dari papaw Australia alias pepaya. Pepaya tersebut kemudian difermentasi sebelum akhirnya dijadikan ointment.

Produk ini tidak hanya dapat melembabkan bibir saja, melainkan dapat kalian gunakan untuk mengobati luka gores, merawat kulit kering dan kutikula, gigitan serangga, hingga meredakan sunburn. Serba guna banget deh pokoknya.

Oh ya, Lucas Papaw Ointment ini dapat kalian miliki dengan kisaran harga Rp40-80 ribu.

Baca Juga: Bukan Cuma untuk Bibir, Ini 5 Kegunaan Lain Lip Balm Buat Kecantikan

Verified Writer

V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya