Comscore Tracker

7 Rekomendasi Produk untuk Menyamarkan Stretch Marks

Stretch marks bikin kita gak pede

Mempunyai tubuh yang mulus adalah impian semua wanita. Tetapi terkadang sebagian wanita memiliki stretch marks di bagian tertentu seperti perut dan pangkal paha, hal ini tentu saja membuat wanita tidak percaya diri.

Seperti yang kita ketahui, stretch marks adalah guratan pada kulit yang meregang. Hal ini bisa disebabkan karena kehamilan, kenaikan berat badan yang signifikan, serta adanya keluarga yang memiliki riwayat stretch marks.

Oleh karena itu, wanita harus merawat tubuh serta berusaha untuk menyamarkan stretch mark yang sudah muncul pada kulit, terutama bagi wanita hamil hingga pasca melahirkan. Nah, berikut ini adalah 7 rekomendasi produk yang bisa kamu pakai untuk menyamarkan stretch marks, yaitu :

1. Bio-Oil

7 Rekomendasi Produk untuk Menyamarkan Stretch Marksechemist.co.uk

Bio-Oil merupakan kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin-vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak. Tumbuh-tumbuhan tersebut adalah Calendula Officinalis Flower Extract (Minyak Kalendula), Lavandula Angustifolia Oil (Minyak Lavender), Rosmarinus Officinalis Leaf Oil (Minyak Rosemary), dan Anthemis Nobilis Flower Oil (Minyak Kamomil).

Komposisi vitaminnya berupa vitamin Retinyl Palmitate (Vitamin A) dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E). Sedangkan bahan dasar minyak berupa Paraffinum Liquidum, Triisononanoin, Cetearyl, Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate, Glycine Soja Oil, Helianthus Annuus, Seed Oil, Tocopherol, Bisabolol.

Bio-Oil diformulasikan untuk membantu menyamarkan stretch marks, walaupun stretch marks tidak akan dapat hilang 100%. Bio-Oil sebaiknya juga dipakai dengan cara dipijat, gerakan memutar pada area stretch marks minimal dua kali sehari, selama minimum 3 bulan. Namun, hasilnya akan berbeda-beda pada setiap individu.

Kamu bisa dapatkan bio-oil  ini di apotik terdekat, atau di toko belanja online terkemuka, dengan harga Rp60 ribu hingga Rp280 ribu.

2. Palmer's Cocoa Butter Formula

7 Rekomendasi Produk untuk Menyamarkan Stretch Marksdrugstorenews.com

Kandungan-kandungan yang pada Palmer's Cocoa Butter untuk untuk stretch marks yaitu :

  • Cocoa Butter dan Shea Butter: memberikan hidrasi dan melembabkan kulit sepanjang hari.
  • Vitamin E: tinggi antioksidan
  • Lutein: antioksidan alami yang membantu meningkatkan hidrasi kulit dan mendukung peregangan kulit
  • Minyak Argan: dikemas dengan asam lemak esensial, vitamin dan mineral, sehingga membantu melembutkan dan merawat kulit sekaligus membantu menyamarkan bekas luka.
  • Minyak Almond: kaya akan Vitamin E, asam lemak omega-3 dan antioksidan, minyak esensial ini diekstrak dari almond yang berfungi melembabkan kulit.
  • Minyak Kelapa: minyak pelembab alami ini, diekstrak dari kelapa mentah, kaya akan asam lemak dan membantu mendukung kesehatan,

Sedangkan produk Palmer's Cocoa Butter untuk perawatan stretch marks terbagi menjadi 4 jenis, yaitu :

  1. Massage Lotion for Stretch Marks (body lotion). Lotion ini sangat ideal untuk digunakan di seluruh tubuh, sebagai pengganti pelembab biasa.
  2. Massage Cream for Stretch Marks (cream concentrate). Cream ini untuk area yang mudah mengalami stretch marks seperti perut, pinggul, paha, payudara dan bokong.
  3. Tummy Butter for Stretch Marks (intensive treatment). Perawatan stretch marks ini ideal untuk penggunaan malam hari.
  4. Tummy Mask for Stretch Marks  (masker perut). Masker ini tergolong baru dan masih sulit ditemukan.

Kamu bisa temukan produk-produk palmers di situs resmi atau di situs belanja online terkemuka dengan kisaran harga Rp130 ribu - Rp145 ribu.

3. Stretch Marks Prevention Cream dan Stretch Marks Recovery Serum

7 Rekomendasi Produk untuk Menyamarkan Stretch Marksinstagram.com/mustelaindonesia

Bahan-bahan yang terkandung di dalam cream dan serum Mustela ini yaitu:

  • Peptida alpukat: membantu meredakan sesak dan memperkuat elastisitas kulit.
  • Galactoarabinan: diekstrak dari pohon Larch, meningkatkan elastisitas, menjaga kekenyalan kulit dan membantunya menahan peregangan.
  • Lilin lebah dan shea butter: memberikan pelembab dan nutrisi, membuat kulit terasa lembut.
  • Elastoregulator: membantu meningkatkan elastisitas kulit yang mungkin telah rusak akibat stretch marks.
  • Mikro-nutrisi: membantu menutrisi ulang kulit untuk mengurangi munculnya tanda-tanda stretch marks.

Mustela cream ini membantu mencegah adanya stretch marks, sedangkan Mustela serum membantu mengurangi tampilan stretch marks yang baru muncul di permukaan kulit. Kamu lebih mudah mendapatkan keduanya karena banyak tersedia di toko-toko perlengkapan bayi maupun situs belanja online dengan kisaran harga Rp370 ribu - Rp390 ribu.

4. Mothercare Stretch Marks Cream

7 Rekomendasi Produk untuk Menyamarkan Stretch Marksmumandchild.com

Mothercare it's your body memiliki dua bahan utama yaitu perpaduan antara shea butter dan minyak almond. Krim ini dipercaya dengan penggunaan rutin, ini akan menghaluskan dan melembapkan kulit serta meminimalkan risiko timbulnya stretch marks.

Produk ini bisa ditemukan di toko resmi mothercare atau di situs belanja online dengan harga: Rp169 ribu.

Baca Juga: 7 Penyebab Munculnya Stretch Mark yang Harus Diketahui!

5. Clarins Stretch Mark Control

7 Rekomendasi Produk untuk Menyamarkan Stretch Markshktvmall.com

Ekstrak Crowberry eksklusif pada krim Stretch Mark Clarins ini membantu mencegah stretch mark yang disebabkan oleh kehamilan, pubertas atau kenaikan berat badan. Ini membantu meningkatkan produksi serat kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan Centella asiatica yang ada juga pada krim ini juga melindungi serta meregenerasi kolagen dan serat elastin.

Kisaran harga krim Clarins di situs belanja online terkemuka atau di situs resminya adalah sekitar Rp625 ribu.

6. Buds Organics Stretch Marks Prevention Cream dan Repair Cream

7 Rekomendasi Produk untuk Menyamarkan Stretch Marksinstagram.com/budsorganics.id
  • Buds Stretch Marks Prevention Cream

Kandungan Tamanol Oil dan Extract Chlorella Vulagaris yang berasal dari Tumbuhan Alga berperan dalam menutrisi sekaligus mencegah timbulnya strech marks pada perut ibu. Ekstrak calendula oil berfungsi untuk menghilangkan rasa gatal serta kandungan sunflower oil yang kaya akan vitamin E berperan dalam melindungi kuit perut ibu dari bahaya radikal bebas. Perpaduan Shea Butter yag berasal dari pohon shea dan ekstrak aloe vera berfungsi melembabkan sekaligus menghaluskan kulit area perut. 

Harga Buds Stretch Mark Prevention Cream: Rp420 ribu.

  • Buds Organic Strecth Marks Repair Cream

Berfungsi untuk memulihkan bekas stretch marks pada perut ibu pasca kehamilan. Perpaduan ekstrak apel dan chlorella vulgaris yang berasal dari tumbuhan alga yang berperan dalam memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat peregangan. Kandungan ekstrak calendula yang kaya akan antioksidan dan vitamin E berperan menutrisi lapisan kulit serta melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Shea butter dan ekstrak jojoba oil berfungsi melembabkan dan menghaluskan kulit yang kasar akibat stretch marks.

Harga Buds Stretch Marks Repair Cream: Rp420 ribu.

7. Mama's Choice Stretch Mark Cream

7 Rekomendasi Produk untuk Menyamarkan Stretch Marksmamaschoice.id

Mama's Choice Stretch Mark Cream untuk merawat dan memperbaiki masalah dengan peregangan kulit. Krim memiliki kandungan vitamin E dan C yang mampu membuat kulit lebih halus, kencang, dan elastis.

Mama’s Choice Stretch Mark Cream juga mampu mengurangi rasa gatal pada bagian tubuh yang rentan meregang seperti perut, paha, lengan, pinggul dan betis.

Kandungan alami Mama’s Choice Stretch Mark Cream:
1. Aloe Vera: mengurangi rasa gatal pada kulit.
2. Lipobelle Soyaglicone: Menjaga elastisitas kulit agar lebih kencang dan lembap
3. Shea Butter & Olive Oil: Antioksidan alami untuk melembabkan kulit.
4. Jojoba Oil: Membuat kulit lebih halus.

Harga krim mama's choice stretch mark di situs belanja online terkemuka atau di situs resminya adalah Rp99 ribu.

Nah, itulah 7 rekomendasi produk untuk menyamarkan stretch marks beserta kandungannya. Harganya bervariatif, jadi sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya! Semoga berhasil.

Baca Juga: Gak Cuma Ibu Hamil, 10 Fakta Stretch Mark yang Bisa Melanda Siapa Saja

Nana kurnia Photo Verified Writer Nana kurnia

hai, saya Nana!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya