TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Hal yang Perlu Kamu Siapkan Jika Jatuh Hati Pada Wanita Lebih Tua

Kalau belum siap, jangan ya

instagram.com/stefannwilliam

Jodoh itu bisa dibilang rahasia Tuhan bro. Kamu gak bisa menentukan kapan mendapatkan jodoh atau siapa jodohmu. Bisa jadi nih, jodohmu adalah wanita yang usianya lebih tua dari kamu.

Gak salah kok jatuh hati pada wanita yang usianya lebih tua darimu, asalkan kamu sudah siapkan tujuh hal berikut saat akan memulai hubungan dengan mereka.

1. Siap berkomitmen.

instagram.com/ussypratama

Menjalin cinta dengan orang yang lebih tua itu gak bisa main-main. Mereka (para wanita yang usianya lebih tua) bakal cenderung memikirkan masa depan bukannya hanya cinta monyet belaka.

Untuk itu, saat kamu jatuh hati pada wanita yang lebih tua maka siapkan dirimu untuk berkomitmen. Jangan kaget, jika beberapa bulan saat kalian pacaran dia bisa saja mengajakmu melangkah ke jenjang yang lebih lanjut yakni pernikahan.

2. Pemikiran yang lebih dewasa.

instagram.com/dwisasono

Saat pacaran baik dengan orang yang lebih tua maupun seumuran atau lebih muda, kamu perlu sekali berpikir yang lebih dewasa. Hal ini dikarenakan pria posisinya memang sebagai pemimpin dalam hubungan.

Nah, jika pemikiranmu masih saja kekanak-kanakan bisa jadi hubunganmu dengan wanita (terutama dengan wanita yang usianya lebih tua) akan berisiko cepat kandas.

Baca Juga: Jatuh Cinta Sama Berondong Gak Dosa Kok! Ini 9 Cara Elegan Dapetin Hatinya!

3. Jarang ketemu karena ia pasti sibuk dengan lingkaran aktivitasnya.

instagram.com/stefannwilliam

Bro, saat kamu memacari wanita yang usianya lebih tua darimu maka hal ini perlu sekali kamu siapkan. Kamu sudah pasti akan jarang ketemu dengannya karena ia sibuk dengan lingkaran aktivitasnya.

Maklumi saja bro, jadikan ini sebagai bumbu hubungan. Pasalnya, saat bertemu bisa jadi kalian akan lebih mesra karena jarangnya intensitas bertemu.

Biar gak terlalu sedih dan sepi saat kalian jarang bertemu, maka sibukkan diri dengan aktivitas positif. Misalnya, bekerja paruh waktu untuk menyiapkan biaya pernikahan dan lain sebagainya.

4. Siap ketemu dengan keluarga besarnya.

instagram.com/sandradewi88

Seperti disebutkan di atas, memacari wanita lebih tua itu kamu harus berkomitmen. Mau gak mau, kamu juga harus siap bertemu keluarga besarnya untuk sekadar berkenalan.

Ciptakan citra yang menarik, karena direstui atau tidaknya hubunganmu dengan dia bakal sangat ditentukan dalam langkah ini.

5. Gak boleh cemburuan alias posesif.

instagram.com/sandradewi88

Nah, yang satu ini penting banget lho! Saat memacari orang yang lebih tua maka kamu sudah gak boleh cemburuan atau posesif layaknya gaya pacaran ABG.

Usahakan, percaya selalu dengannya karena kalau kamu posesif dan cemburuan bisa jadi dia jadi gak nyaman denganmu dan hubungan. Bukannya berlanjut, sikap posesifmu malahan bisa bikin hubunganmu dengannya bakal berakhir.

6. Siapkan obrolan bermanfaat saat kencan.

instagram.com/darius_sinathrya

Penting gak penting sih, tapi saat memacari wanita yang lebih tua obrolan bakal jadi lebih terstruktur. Untuk itu, siapkan selalu obrolan bermanfaat sarat makna saat berkencan dengannya.

Obrolan bermanfaat yang kamu siapkan, bisa jadi kunci sukses hubunganmu dengan dia. Ingat selalu bro, wanita yang usianya lebih tua itu memang lebih terpesona jika pria bisa menciptakan obrolan yang berbobot dan gak cuma asal ngegombal dan merayu saja!

Baca Juga: Usia Hanyalah Angka, Nenek 71 Tahun Nikahi Pemuda Berumur 17 Tahun

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya