TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bro, Kamu Boleh Cemburu Jika Pasanganmu Melakukan 5 Hal Ini

Siapa bilang cemburu itu gak boleh dilakukan?

Unsplash/Eric Ward

Terkadang cowok dengan sifat pecemburu kurang baik dan kurang disukai dalam hubungan berpasangan. Namun terkadang cemburu juga boleh kamu lakukan lho, jika pasangan kamu sudah melakukan hal-hal yang membuatmu berhak untuk mencemburuinya.

Buat kamu para cowok, jangan sungkan untuk menunjukkan rasa cemburu kamu ke pasangan, jika pasangan kamu sudah melakukan 5 hal ini, ya. Catat baik-baik, Bro.

1. Dia terlalu dekat dengan salah satu teman cowok

Pixabay/27707

Memang gak ada salahnya jika pasangan berteman dengan siapa pun. Apalagi jika mereka sudah berteman sejak sebelum mengenal diri kamu. Namun, kamu boleh memberikan batasan dan penegasan sejauh apa seharusnya kedekatan pasanganmu dengan temannya yang lawan jenis.

Kamu boleh mengutarakan perasaanmu jika pasanganmu melebihi batas yang sudah kalian obrolkan di awal. Misalnya, saat melakukan kontak fisik atau pergi hanya berduaan. Pasanganmu seharusnya mengerti dan kamu berhak memintanya, karena kamu kini kekasihnya.

2. Dia belum move on dengan mantannya

Unsplash/Charlie Foster

Mantan adalah orang yang sudah ada di hati pasangan sebelum diri kamu. Bisa saja hubungan pasanganmu dengan mantan sudah jauh lebih lama dari dirimu mengenal dia. Hal inilah yang terkadang membuat pasanganmu tidak mudah melupakan segala kenangan bersama mantannya.

Namun, kamu patut menjaga pasangan dan boleh cemburu, kok. Asalkan kamu melihat pasanganmu masih berhubungan dengan mantannya, layaknya mereka masih pacaran dulu.

Kamu juga bisa memberikan batasan-batasan sedekat apa mereka seharusnya. Bagaimanapun mantan adalah orang yang pernah ada di hati seseorang, sehingga tidak bisa dengan mudahnya untuk dilupakan begitu saja.

Jika kamu sudah memberikan batasan ke pasangan, kamu juga harus adil untuk tidak dekat kembali dengan mantan kamu ya, Bro.

3. Saat dia tidak punya waktu untukmu, namun punya waktu untuk temannya

Pexels/Andrea Piacquadio

Tidak mengekang pasangan saat bersama teman-temannya tentu hal yang baik dan diinginkan oleh setiap pasangan. Namun, kamu boleh cemburu jika pasanganmu justru lebih banyak waktu bersama teman-temannya dibandingkan dirimu.

Menjalin hubungan asmara tentu butuh tetap menjaganya dengan menyempatkan berkomunikasi dan bertemu langsung. Sehingga kamu juga perlu membicarakannya jika pasanganmu lebih sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya dibandingkan dirimu. Padahal pasanganmu sebenarnya bisa menghabiskan waktu bersamamu.

4. Saat dia memilih menghabiskan momen spesial bersama orang lain

Pexels/Joshua Mcknight

Merayakan momen spesial seperti saat ulang tahun, atau merayakan hari jadi bersama pasangan memang menyenangkan. Namun, kamu patut curiga dan cemburu jika pasanganmu justru tidak ada di sisimu saat perayaan momen spesial itu terjadi.

Jika tak hadirnya pasanganmu karena urusan penting, seperti keperluan pekerjaan atau urusan keluarga, kamu patut merasa wajar jika dia tidak datang. Jadi, kalian bisa menundanya untuk merayakan di lain hari.

Namun, jika dia seolah-olah menghindar atau menghilang tanpa kejelasan, kamu patut cemburu dan perlu untuk membicarakan dengannya kembali, Bro.

Baca Juga: 5 Trik Mengatasi Cemburu saat LDR, Para Pejuang Wajib Tahu!

Verified Writer

Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya