TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Barang yang Sering Menggoda Cowok untuk Jadi Konsumtif, Cek! 

Harus bisa dikontrol ya, Bro! #IDNTimesMen

ilustrasi belanja (pexels.com/sorashimazaki)

Tidak hanya cewek, terkadang cowok juga mudah sekali tergoda untuk berbelanja hingga tidak sadarkan diri jika dirinya sudah begitu konsumtif. Uang yang seharusnya bisa ditabung menjadi habis begitu saja karena melihat barang-barang yang diinginkan.

Tidak semua barang mampu membuat mereka bersikap demikian, ingin tahu barang apa saja? Simak penjelasan berikut. 

1. Otomotif

ilustrasi pria mengendarai mobil (pexels.co/andreapiacquadio)

Barang-barang otomotif seperti mobil, motor dan segala aksesorisnya sering menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang cowok untuk tidak membelinya. Bahkan tidak jarang dari mereka rela menggelontorkan semua gajinya demi bisa memiliki motor, mobil atau sejenisnya.

Banyaknya komunitas motor atau mobil yang didominasi oleh cowok menjadi bukti. Barang-barang otomotif tersebut memang mendapat tempat tersendiri di hati cowok.

Baca Juga: 5 Penyebab Anak Muda Sulit Menabung, Bukan karena Terlalu Boros

2. Pakaian branded

ilustrasi fashion model (pixabay.com/free-photos)

Ada pakaian branded yang kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi seorang cowok dan paling tidak bisa untuk membuatnya menahan diri untuk tidak membeli. Pakaian branded sering kali menjadi alat demi menaikan pride seorang cowok.

Walau itu sebenarnya bukan hal yang tepat, namun banyak sekali cowok yang masih melakukannya. Tidak heran jika mereka kerap menyisihkan uangnya tiap bulan untuk menambah koleksi pakaian branded tersebut.

3. Sepatu

ilustrasi sepatu (pexels.com/cottonbro)

Penampilan sepertinya menjadi salah satu hal yang banyak dikedepankan oleh seorang cowok walau terkadang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Hal tersebut seringkali membuat cowok tergoda untuk mudah bersikap konsumtif ketika sudah melihat banyaknya model sepatu terbaru yang keren.

Apa kamu juga demikian? Sebaiknya perlu mengontrol diri supaya tidak berlebihan ya, Guys.

4. Gadget

ilustrasi chatting (pexels.com/andreapiacquadio)

Gadget juga menjadi benda selanjutnya yang mampu masuk dalam daftar barang yang kerap menggoda cowok untuk bersikap konsumtif. Gadget keluaran terbaru yang kini banyak berseliweran semakin menambah keinginan untuk membelinya.

Sebuah kepuasan tersendiri ketika cowok bisa memilikinya. Banyaknya manfaat dari gadget tersebut selain alat komunikasi semakin membulatkan niat untuk membelinya.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dikontrol Seorang Cowok agar Jadi Pribadi Dewasa 

Verified Writer

Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya