TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Buat Pria, Ini 5 Cara Menyikapi Rasa Minder Mendekati Wanita Sukses

Buat cowok-cowok wajib baca nih!

pexels.com/Andrea Piacquadio

Bagi kalian kaum laki-laki kalian pernah minder gak sih kalau punya pasangan yang memiliki karier dan pendapatan lebih tinggi dari kalian? Bahkan sebelum menjadi pasangan, ada sebagian laki-laki yang merasa takut duluan untuk mendekati tipe cewek yang satu ini.  

Padahal kalau mau hal itu bisa kamu jadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih giat lagi, memperkaya kemampuan, dan terus meng-upgrade diri sehingga kualitasmu sebagai laki-laki semakin meningkat. Nah buat kamu yang merasa minder karena pasangan atau gebetanmu memiliki karier yang lebih oke, yuk atasi dengan 5 tips berikut ini.

1. Jangan lupa untuk terus mengasah diri  

unsplash.com/Bench Accounting

Nah tips pertama untuk mengatasi rasa minder tersebut yaitu dengan terus mengasah kemampuan. Gak apa-apa pasanganmu memiliki karier yang lebih tinggi dan sukses, asalkan kamu sebagai laki-laki jangan lupa untuk terus mengasah dan meng-upgrade diri supaya menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Nah kamu bisa mengasah skill yang kamu miliki seperti les bahasa asing, menekuni hobi, atau hal lainnya dengan begitu wawasanmu akan semakin bertambah. 

2. Jangan jadi laki-laki yang pemalas 

unsplash.com/JESHOOTS.COM

Tidak semua perempuan yang memiliki karier yang sukses, bergaji besar, jabatan tinggi, menuntut laki-laki untuk memiliki kesuksesan yang sama dengan dirinya. Kalau pasangan benar-benar tulus ia tidak hanya melihat jabatan atau posisimu di kantor, tapi selama kamu jadi laki-laki yang pekerja keras, tidak malas untuk bekerja, dan punya pekerjaan yang layak itu sudah menjadi bekal yang menunjukkan kamu pantas dengan dirinya. So, jangan jadi laki-laki yang pemalas ya, karena wanita tidak akan suka. 

Baca Juga: Lakukan 7 Hal Ini Jika Kamu Ingin Menjadi Wanita Karier yang Sukses!

3. Mengenali rasa minder 

Pexels.com/Chinmay Singh

Penting nih kenali dulu penyebab sebenarnya perasaan minder tersebut, apa karena tuntutan lingkungan yang mempengaruhimu? Apa karena stigma masyarakat bahwa laki-laki harus memiliki gaji lebih tinggi dari perempuan? atau karena kamu merasa rendah diri jika berhadapan dengan wanita karier? 

Hemm, jika kamu sudah mengetahui penyebabnya ini menjadi kesempatanmu untuk melakukan introspeksi diri, dan jadikan motivasi untuk giat bekerja supaya kamu tidak kalah saing dengan pasangan. 

4. Jadikan kesuksesan karier pasangan menjadi pelecut untuk mencari yang lebih 

unsplash.com/Austin Distel

Jangan habiskan waktumu hanya untuk meratapi diri. Karena jika kamu terus-terusan merasa insecure dan rendah diri, hanya akan membuat karismamu sebagai laki-laki menjadi turun. 

Ingat ya memilik pekerjaan yang gemilang tidak harus menduduki posisi yang mentereng di kantor, tetapi kamu bisa memiliki pekerjaan lebih seperti membuka usaha sendiri, bekerja secara freelance, yang tentunya memiliki pendapatan yang lumayan. 

Baca Juga: 5 Zodiak Miliki Karier Cemerlang September 2020, Selamat Ya!

Verified Writer

Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya