TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Keutamaan Salat Sunah Sebelum Salat Jumat, Menambah Pahala!

Jangan sampai dilewatkan, ya

ilustrasi salat (unsplash.com/Rumman Amin)

Salat Jumat merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh umat muslim setiap pekannya. Namun, sebelum melaksanakan salat Jumat, ada salat sunah yang baik buat dilakukan sesampainya di masjid.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu keutamaan salat sunah sebelum salat Jumat tersebut. Padahal, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari salat sunah ini, lho!

Baca Juga: Tata Cara Salat Qobliyah dan Ba'diyah Jumat, Terlengkap

1. Besar pahalanya

ilustrasi salat (unsplash.com/Imad Alassiry)

Salat sunah sebelum salat Jumat memiliki keutamaan yang sangat besar bagi umat Islam yang menjalankannya. Salah satunya adalah mendapat pahala besar.

Meskipun salat sunah ini tidak wajib, tetapi pahalanya tetap besar. Selain itu, salat sunah sebelum salat Jumat juga bisa jadi awal yang baik dalam memperkuat hubungan dengan Allah SWT.

2. Memperbanyak amal ibadah

ilustrasi salat (pexels.com/Michael Burrows)

Salat sunah sebelum salat Jumat juga dapat membantu memperbanyak amal ibadah. Dengan melakukan ibadah ini, sama halnya kamu menambah amal ibadah.

Di akhirat kelak, kamu akan memiliki amal yang banyak ketika Allah SWT menimbangnya. Untuk itu, salat sunah sebelum salat Jumat sangat penting buat dilakukan. Jangan sampai dilewatkan, ya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Parfum Arab Terbaik, Cocok Dipakai ke Masjid

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya