TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengintip Markas Baru Lego di Denmark yang Super Keren dan Unik

Ada homestay, klinik kesehatan, sampai bioskop!

Markas baru Lego (Lego.com)

Setelah lima tahun konstruksi dan perencanaan, Lego Group akhirnya secara resmi membuka kantor pusat terbarunya yang canggih di Billund, Denmark, dengan diberi nama Lego Campus. Dirancang oleh C.F. Møller Architects, kantor ini memiliki luas 54.000 meter persegi yang diperuntukkan bagi sekitar 2.000 karyawannya

Mencerminkan nilai-nilai dari Lego Group yaitu ‘Imagination, Fun, Creativity, Caring, Learning, and Quality’, kampus ini dirancang untuk menyediakan lingkungan yang menyenangkan, inklusif, dan kolaboratif yang memungkinkan karyawan mengembangkan pengalaman bermain terbaik bagi anak-anak di seluruh penjuru dunia.

1. People House, elemen penting yang ada di Lego Campus

Markas baru Lego (Lego.com)

Elemen penting di Lego Campus adalah ‘People House’, sebuah ruangan dengan konsep di mana karyawan Lego dan keluarga mereka dapat berkumpul selama dan setelah jam kerja selesai. Dengan desain awal yang pertama kali dikembangkan pada tahun 2014, 'People House' hanyalah salah satu dari banyak fitur di kampus yang memungkinkan lingkungan yang lebih fleksibel untuk bekerja dan bermain, serta mencerminkan gaya kerja hibrida yang ada di seluruh Lego Group.

Dibuat sebagai tempat untuk relaksasi, inspirasi, dan pengisian ulang, 'People House' memiliki fasilitas termasuk: studio kebugaran mutakhir, ruang lokakarya kreatif, homestay Lego untuk karyawan yang berkunjung, bioskop, taman luar, dan zona aktivitas , dapur untuk memasak, dan klinik kesehatan. Keluarga karyawan juga dipersilakan untuk menggunakan fasilitas tersebut.

2. Menciptakan tempat kerja yang berkelanjutan

Markas baru Lego (Lego.com)

Niels B. Christiansen, CEO Lego Group mengatakan bahwa ini adalah momen yang luar biasa untuk melihat kantor baru Lego yang secara resmi dibuka setelah bertahun-tahun perencanaan dan konstruksi. Menurutnya, banyak karyawan yang telah berkontribusi dalam membentuk ruang kerja yang mencerminkan nilai-nilai Lego dan menanamkan rasa senang tidak hanya bagi karyawan di Billund, tetapi juga untuk semua tim Lego di seluruh dunia yang rutin berkunjung.

“Misi kami adalah untuk menginspirasi anak-anak, jadi penting bagi kami untuk menyediakan tempat kerja yang dinamis dan menyenangkan yang memungkinkan karyawan untuk memberikan pengalaman yang menginspirasi bagi anak-anak,” tegas Niels dalam keterangannya.

Keberlanjutan adalah fokus untuk Lego Group, dan ini telah menjadi pusat desain kantor baru. Mencapai sertifikasi LEED tingkat Emas, Kampus ini adalah gedung perkantoran rendah energi berkualitas tinggi yang sebagian ditenagai oleh panel surya yang dipasang di atap fasilitas parkir terdekat.

Baca Juga: 5 Lego Paling Mahal dan Langka di Dunia, Harga Tembus Ratusan Juta!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya