TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Pria Bangga Punya Bulu Lebat, Tampak Lebih Maskulin!

Gak perlu insecure

Ilustrasi pria berambut lebat (Unsplash.com/NONRESIDENT)

Bagi sebagian pria, memiliki bulu yang tebal merupakan hal yang cukup menyebalkan dan merusak penampilan. Padahal, bulu sering dijadikan sebagai simbol maskulin pada pria, lho. Masalah utama yang biasanya dihadapi oleh pria yang cenderung berbulu tebal adalah rasa kurang percaya diri.

Nah, buat kamu pria dengan tipe bulu yang tebal, sekarang gak perlu insecure lagi. Simak deh beberapa alasan kenapa kamu harus berbangga karena memiliki bulu yang tebal. Siapa tahu, beberapa di antaranya bisa memulihkan rasa percaya diri kamu. Cek sampai habis, ya!

1. Memiliki daya tarik tersendiri

Ilustrasi pria brewok (Unsplash/FrankMarino)

Pria yang memiliki bulu di wajah, seperti jenggot maupun cambang, memiliki daya tarik tersendiri bagi perempuan. Hal ini dikarenakan memiliki bulu lebat juga menunjukan karakter dewasa dari pemiliknya.

Walaupun tidak semua pria berbulu lebat itu bersikap dewasa, namun memiliki jambang ataupun jenggot menjadi nilai tambahan bagi sebagian perempuan. Selain itu, kamu juga terlihat lebih maskulin, Bro!

2. Lebih memiliki energi yang tinggi

Pria dengan bulu tebal (unsplash.com/Taylor)

Pria yang memiliki bulu lebat biasanya memiliki kadar testosterone yang tinggi. Hormon ini berpengaruh terhadap libido, pembentukan massa otot, ketahanan energi, dan perubahan karakteristik seks sekunder pada anak laki-laki saat puber.

Seseorang yang memiliki kadar testosterone tinggi maka mereka cenderung memiliki hasrat seks yang tinggi pula. Selain itu, pria yang memiliki bulu banyak juga lebih memiliki energi serta rasa optimis yang tinggi.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Berewok Lebih Memesona, Wajib Tahu!

3. Ada hubungannya dengan kecerdasan

Pria brewok (unsplash.com/Mubariz Mehdizadeh)

Beberapa penelitian mengungkapkan, bulu juga berhubungan dengan kecerdasaan seseorang, lho. Aikarakudy Alias, seorang psikiater AS, mengklaim bahwa dada berbulu lebih mungkin ditemukan di kalangan dokter daripada populasi umum, ia bahkan menemukan 45% dokter laki-laki terlatih lebih memiliki banyak bulu dibandingkan dengan kurang dari 10 persen dari laki-laki pada umumnya.

Kendati demikian, tidak jelas mengapa cowok dengan bulu dada lebih cerdas. Walaupun menurut beberapa pendapat hal itu masih belum bisa dipastikan secara pasti. Masih ada kemungkinan ini hanya kebetulan semata. Gimana menurutmu, Bro?

4. Lebih kebal

Pria dengan tangan berbulu (Unsplash.com/iziashnyi)

Selain memiliki energi yang tinggi, manfaat hormon testosteron yang tinggi juga mampu membuat bulu pada tubuh cenderung lebih sehat. Ia dapat lebih mampu mendeteksi bakteri dan parasit dalam tubuh mereka.

Dalam sebuah studi yang dihelat, peneliti Michael Siva-Jothy, ditemukan bahwa serangga yang lapar cenderung lebih senang berada pada tubuh yang bersih tanpa bulu. Maka dari itu, kamu harus bangga bahwa bulu pada tubuh adalah penanda kesehatan tubuh yang bebas parasit.

Baca Juga: 5 Cara Cepat Tumbuhkan Berewok, Bisa Dicoba Sendiri di Rumah!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya