TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pelembap dari Merek Lokal untuk Membantu Mengurangi Iritasi

Kulit jadi nyaman

ilustrasi produk pelembab (istockphoto.com/Ake Ngiamsanguan)

Pemilik kulit yang mudah iritasi mungkin seringnya merasa kesulitan dalam pemilihan skincare. Dibutuhkan skincare khusus untuk merawat dan menutrisi jenis kulit tersebut. Salah satu produk perawatan yang bisa menjadi pilihan adalah pelembap.

Tak harus buatan luar negeri, berikut ini adalah beberapa rekomendasi pelembap lokal yang dapat membantu mengurangi iritasi. Selain itu, produk-produknya juga bisa membuat kulit kembali nyaman, lho! Yuk, cari tahu apa saja!

1. Hale Comfort Zone Moisturizer

Hale Comfort Zone Moisturizer (istyle.id)

Hale Comfort Zone Moisturizer mempunyai tekstur krim yang lebih thick, namun tetap nyaman dipakai karena dapat menyerap dengan cepat. Produk ini klaimnya tak menggunakan pewangi, essential oil, dan simple alcohol.

Dengan demikian, buat kamu yang mempunyai kulit sensitif dapat merasa lebih nyaman ketika memakai produk ini. Selain itu, pelembap ini mengandung Glycerin, Panthenol, Bisabolol, dan Ceramide yang bermanfaat untuk membantu menenangkan, menghidrasi, dan melembapkan kulit.

Baca Juga: 4 Pelembap Aloe Vera dengan Banyak Manfaat, Cek Bro!

2. NPURE Noni Probiotics “Comfort Me” Moisturizer

Npure Moisturizer Noni Probiotics "Comfort Me" Moisturizer (istyle.id)

Jika kamu tengah mencari pelembap yang dapat membantu mengurangi iritasi, namun juga praktis dibawa travelling, maka kamu bisa memilih NPURE Noni Probioitics “Comfort Me” Moisturizer. Produk ini berukuran 30ml dengan packaging tube yang tergolong cukup aman untuk dibawa bepergian.

Selain itu, produk ini memiliki tekstur yang ringan dengan kandungan utama 48% Natural Noni dan Probiotics 9 Complex. Keduanya berguna untuk membantu melindungi microbiome kulit kamu tetap sehat. Terlebih lagi, pelembap ini juga mengandung Chamomile, Bisabolol, Betaine, Allantoin, dan Ceramid yang dapat bertindak untuk membantu memberikan efek soothing. Produk ini juga bisa digunakan untuk kulit sensitif.

3. Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream

Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream (watsons.co.id)

Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream mempunyai tekstur light dengan watery texture. Jadi, nyaman digunakan pada pagi hari dan mampu memberikan kelembapan yang cukup tahan lama. Pelembap ini mengandung Madagascar Centella Asiatica & Encapsulated Ceramide. 

Ini merupakan 2 kandungan yang berfungsi untuk membantu meringankan iritasi kulit hingga ke dalam pori-pori. Selain itu, produk ini dapat melindungi barrier kulit dengan cara menghidrasi dengan maksimal sepanjang hari. Pelembap ini juga cocok untuk kulit sensitif. Kamu juga dapat menjadikannya penyelamat kulit supaya terlihat lebih sehat, lembut, kenyal dan segar.

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya